oleh

Sosialisasi Pilgub Sulteng, KPU Buol Gelar Road Show

Topikterkini.com.Buol – KPU Buol menggelar road show dengan menggunakan sepeda motor dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Gubernur di Kabupaten Buol,Minggu (15/11/2020)

Road show yang di laksanakan secara serentak di setiap Kecamatan ini, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut serta menggunakan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada 9 Desember mendatang.

Road Show berkeliling menggunakan kendaraan roda dua ini di ikuti oleh Komisioner KPU beserta jajaran Sekretariat, PPK dan Panwaslu Kecamatan serta pihak aparat Kepolisian setempat.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPUD Buol Ali, S.Si kepada media ini, usai pelaksanaan Road Show mengatakan metode roadshow dilaksanakan karena dianggap salah satu metode yang cukup efektif untuk mensosialisasikan pemilu dimasa pandemi Covid-19.

“Harapannya melalui sosialisasi dengan metode roadshow ini bisa mendorong masyarakat untuk turut meningkatkan peran serta dan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 9 Desemeber 2020 mendatang,”kata Ali.

Dia juga menyebutkan roadshow yang bertujuan mensosialisakan pilkada 2020 ini terlaksana di 11 PPK kecamatan yang ada di Kabupaten Buol, juga dianggap efektif untuk menyasar para pemilih pemula untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya generasi muda menggunakan hak pilihnya saat pesta demokrasi.

“Rute garis star dan finish dari kantor Sekertariat PPK Kecamatan masing-masing wilayah,”sebutnya

“Dalam pelaksanaan Road Show pihak penyelenggara tetap mengingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban berkendara serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19, sehingga apa yang kita harapkan dari kegiatan ini dapat di capai ,”tandas Ali.

KPU Buol pada Pilgub Sulteng 9 Desembe 2020 menargetkan tingkat partisipasi pemilih bisa melebihi target nasional yakni 77.5 persen.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed