oleh

Babinsa Bersama Unsur Forkompincam Melaksanakan Penegakkan Disiplin Perubahan Perilaku

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Babinsa Koramil 07 /Alasa melaksanakan (16/11) Penegakkan Disiplin Perubahan Perilaku. Selasa 17/11/2020

Bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Namohalu Esiwa kegiatan ini dilaksanakan di Pekan Desa Banua Sibohou.

Pada Saat Penegakan Displin Perubahan Perilaku,Danpos Namohalu Esiwa,Sertu Marinu Harefa menyampaikan,Supaya Antara Penjual dan Pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan,Memakai Masker, mencuci tangan dan Menjaga Jarak.Ini bertujuan untuk Memutuskan penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Namohalu Esiwa Khususnya dan Wilayah Kabupaten Nias Utara umumnya.Masyarakat jangan beranggapan bahwa Virus ini tidak ada dan keadaan biasa-biasa saja.Masyarakat dihimbau supaya Protokol kesehatan menjadi gaya hidup dan kebiasaan sekarang ini,pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga Babinsa yang lain yang ikut kegiatan tersebut, antara lain Sertu Alfian Erwin Hulu,Serda Sokhiato Sahat Tua Hulu,Serda Martinus Zalukhu dan Prada Elisandri Harefa yang semuanya merupakan Para Babinsa di wilayah kecamatan Namohalu Kegiatan lain juga membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai Masker terutama kepada Lansia dan memberikan berupa peringatan dan tindakan bagi masyarakat yang melanggar Protokoler kesehatan.

Pada saat yang sama,mewakili Camat Namohalu Esiwa dalam hal ini Sekcam Elizama Harefa sebagai pimpinan kecamatan menghimbau kepada masyarakat supaya tidak menganggap remeh wabah/Pandemi yang sedang melanda seluruh dunia,tetap mematuhi protokol kesehatan,tdk usah dipaksa2 atau baru melaksanakan setelah ada aparat penegak disiplin, tetapi kesadaran dari masyarakat yang diharapkan,ucapnya.
Kegiatan ini akan terus menerus dilaksanakan selama bulan november ini sesuai dengan petunjuk dari Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara.
Selama kegiatan ini berlangsung,dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed