oleh

Selalu Perhatikan Faktor Keamanan Dalam Menjalankan Tugas

TOPIKTERKINI.COM, BANGGAI – Komandan Kodim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, menghimbau kepada seluruh jajaran perwira dan prajurit Kodim untuk selalu aktif memantau dan menjaga kondisi keamanan di tempatnya bertugas. Pesan tersebut disampaikannya memimpin Apel Tersebar Triwulan  IV, Tahun 2020 bersama Danramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Aula Kodim 1308/LB, Rabu pagi (18/11/20).

Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw, mengatakan pelaksanaan Apel sebagai bentuk dukungan kesuksesan para Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah Satuan Kodim jajaran Korem 132 Tadulako.

melalaui Apel ini pula diharapkan dapat menambah nilai positif berupa informasi dan tambahan pengetahuan tentang tehnik pembinaan teritorial yang baik dan benar serta berkwalitas, agar Danramil dan Babinsa lebih efektif dan profesional dalam melaksanakan Bimbingan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya.

“Beberapa materi yang diberikan sebagai bekal bagi Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan tugas Binter di desa binaannya” tambah Fanny Pantouw

Aple ini juga merupakan program rutin yang harus dilaksanakan dan di laporkan sebagai tindak lanjut dari Apel Danrem Dandim terpusat pada tanggal 11 November 2020 di Mabes AD, dengan harapan ada nilai positif yang diterima oleh para Danramil dan Babinsa,” ungkap Fanny Pantouw.

Ia menegaskan, jelang Pilkada serentak di Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, yang merupakn wilayah Teritorial Kodim 1308/LB, diharapkan untuk selalu menjajga Netralitas seluruh personil

“sebagai insan Teritorial yang bertugas menjaga dan memantau kondisi jalannya Pilkada agar selalu bekerjsama dengan kepolisian serta menjaga netralitasnya”

Letkol Inf Fanny Pantouw sebelum menutup sambutannya, beliau berpesan agar Danramil dan Babinsa untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat serta dalam setiap menjalankan tugas selalu perhatikan faktor keamanan.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdim Mayor Inf Red Abner Patambo, Pasi Pers Kapten Inf Ramli, Pjs Pasi Ter Kapten Inf Agustinus Pajeko, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1308/LB.

Liputan:  Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed