oleh

KPU Nias Utara Menyelengarakan Debat Paslon Yang Pertama

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara Mengelar Debat Paslon Bupati Nias Utara. Selasa 24/11/2020

Paslon yang ikut pada kegiatan Debat Yakni : Paslon Nomor urut 1, M. Ingati Nazara, A.Md dan Ir. Otorius Harefa (INOTO) dan Paslon nomor urut 2, Amizaro Waruwu, S.Pd – Yusman Zega, A.Pi, M.Si (AMAN).

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam Kondisi Bencana Non-Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menerangkan bahwa KPU Kabupaten/Kota menyelenggarakan Debat Publik atau Debat Terbuka antar-Pasangan Calon.

Kegiatan inipun berlangsung tertib dan kondusif yang dilaksanakan di TC. OS’SEDA, jalan Gowe Zalawa Desa Fadoro Fulolo, Kecamatan Lotu kabupaten Nias Utara semalam tepatnya tanggal Senin 23/11/2020

Dengan Kerjasama antara KPU Kabupaten NIas Utara dan LPP RRI Gunungsitoli akan mengantar pemirsa untuk mendengar Debat Terbuka antara Paslon dengan tema “Optimalisasi Pelayanan Publik, peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penyerasian Pembangunan di Nias Utara”.

Menurut Ketua KPU NIas Utara Evorianus Harefa, SH dalam arahannya menyampaikan,

” Debat Publik ini merupakan Metode Kampanye yang difasilitasi oleh KPU Nias Utara untuk Menyebarluaskan profil, visi, Misi dan program kerja pasangan para calon, memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih serta menggali lebih dalam dan lebih luas atas setiap tema yang diangkat dalam kegiatan debat terbuka”, Tuturnya

Mengakhiri Arahanya Ketua KPU berharap ” seluruh masyarakat sebagai pemilih Kepala Daerah dapat menentukan pilihannya dengan baik pada Pemilu 9/12/2020 mendatang”, Ucapnya Evorianus Mengakhiri sambil mengajak masyarakat.

Dari pemantauan topikterkini.com Kedua pasangan calonpun adu program, visi – misi yang mendapat giliran pertama oleh pasangan INOTO menyampaikan Visi bahwa KABUPATEN NIAS UTARA YANG MAJU, BERKEADILAN SEJAHTERA DAN BERMARTABAT dan giliran kedua oleh pasangan AMAN menyampaikan Visi bahwa NIAS UTARA MAJU, SEJAHTERA DAN BERKEADILAN dan melalui 12 Pro-Aman menjadi program unggulan yang Pro-rakyat yang jelas dan terukur.

Selain Moderator bapak Fotarisman Zalukhu, S.Km, M.Si, M.Ph, hadir dalam debat publik tersebut Ketua Tim pasangan INOTO Adrianus Zega dan ketua tim pasangan AMAN Dalifati Ziliwu, M.Pd bersama Calon dan Pimpinan Parpol pendukung pasangan Calon, diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Utara Hiskia Harefa, Ketua DPC Partai PDI-Perjuangan Emanuel Zebua Seretaris DPC Partai PAN Kabupaten Nias Utara Yaaman Telaumbanua, Pidaman Nazara Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Utara Memori Zendato, M.PdK, anggota komisioner KPU, Oibuala Laia SH, dan para Undangan lainnya serta sejumlah pihak Kepolisian Resort Nias, dan Pihak TNI untuk berjaga-jaga dilokasi Os’seda tempat pelaksanaan kegiatan dimaksud. (Junhar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed