oleh

Dukcapil Banggai Stop Layanan Sementara Waktu

TOPIKTERKINI.COM,BANGGAI – Dinas  Kependudukan Catatan Sipil, Kabupaten Banggai, Sulteng, mengeluarkan surat pemberitahuan pemberhentian pelayanan administrasi untuk sementara waktu.

Surat pemberhentian pelayanan itu tertanggal 25 November 2020 dan di tandatangani oleh Sekretaris Dinas, Fahmi Arifudin Rizal. Dalam isi surat tersebut menyebutkan pasca meninggalnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, layan kependudukan untuk sementara belum dapat dilaksanakan maksimal, di karenakan terkendala dengan legalitas tandatangan elektronik (TTE/Barcode).

Adapun layanan yang belum dapat di berikan terdapat 10 poin. Yakni, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Pindah WNI (SKP WNI). Biodata WNI. Surat Keterangan Pindah Sementara (SKTT). Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Perkawinan, Akte Perceraian, Akte Pengesahan Anak dan Akte Pengakuan Anak.

Dinas hanya sebatas memberikan layanan berupa, Perekaman KTP – EI, Legalisir, Pengambilan KTP – EI dan Aktivasi NIK.

Pemberian layanan kembali normal sampai proses pengganti tandatangan elektronik (TTE/Barcode) selesai. Saat ini usulan pengganti Tandatangan Eletronik dalam proses pengajuan dan menunggu pengesahan oleh Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri.

Dukcapil juga akan kembali mengumumkan jika pelayanan telah kembali normal.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

News Feed