oleh

Jhon Dumais Ajak Pendukung Dan Simpatisan Olly-Steven Jual Program Ke Masyarakat Sulut

TOPIKTERKINI.COM – MANADO | Menjelang akhir masa Kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Olly Dondokambey dan Steven O.E Kandouw, Politisi Jhon Dumais mengajak semua Pendukung, simpatisan di 15 Kota Kabupaten/Kota untuk tetap Semangat menjaga momentum kemenangan pasangan Olly-Steven dengan tetap menjual Konsep dan gagasan.

Lanjut Jhon, apa yang nantinya dikerjakan di Periode ke dua, dapat dilihat pada masa Kepemimpinan Pasangan Terbaik Sulut ini, dilihat dari capaian periode pertama.Tetap semangat, bekerja dengan santun dalam menanggapi berbagai isu yang dilemparkan lawan politik serta mengedepankan Protokol Kesehatan COVID 19.

“Banyak yang diunggulkan dari Pasangan Olly-Steven yang tidak dimiliki oleh lawan politik adalah :
1. Pasangan ini sudah bekerja sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Periode pertama dengan membuktikan bahwa pasangan ini sudah Memberikan Bukti atau Janji serta Komitmen dengan hasil terbaik bagi Sulut untuk lebih Maju,Hebat dan Sejahtera,” Ujar Jhon kepada Wartawan, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, pasangan lawan masih baru, ditahapan memberikan janji politik yang masih jauh dan tidak bisa diharapkan semuanya menjadi yang terbaik, sementara tolak ukurnya adalah 2 Kabulaten yang pernah dipimpin oleh lawan politik beserta besaran APBD yg sudah dialokasikan untuk kepentingan rakyat, kenyataannya masih jauh dari realita ideal dimana masih menyisakan berbagai persoalan baik di sektor Pendidikan, Pertanian dll. Yang ada adalah Kegagalan untuk mengolah tanggung jawab di Kabupaten masing2. Berbagai data empiris menunjukkan masih menyisakan banyak persoalan di berbagai sektor.
Pertanyaannya bagaimana mungkin untuk mengolah Kabupaten selama 10 Tahun dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat di berbagai Sektor : Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dll dianggap gagal. Bagaimana dengan Keinginan menjadi seorang Gubernur dan Wagub ?? Dgn tanggung jawab yang lebih kecil sebagai Bupati tidak mampu dan tidak bisa bekerja mewujudkan kesejahteraan rakyat di wilayah Kabupaten masing-masing.

Ini yang menjadi pertanyaan. Kok, masih punya keinginan untuk menjadi Gubernur dan Wagub Sulut, hal ini terdengar miris serta klasiknya keinginan berkuasa. Artinya, dengan logika sederhana lawan politik dianggap gagal memimpin kabupaten masing-masing, tapi masih punya Keinginan menjadi seorang Gubernur dan Wagub.

“Dalam tanggung jawab sebagai Bupati, Maaf saya menganggap kalian gagal untuk Mensejahterakan Kabupeten masing-masing. Bagaimana tidak dalam hal Recofusing Anggaran sesuai arahan Pemerintah Pusat dalam hal Kebijakan anggaran untuk mengantisipasi COVID 19 dianggap gagal dengan dibuktikan kas daerah yang Kosong dan tidak mampu membiayai berbagai sektor. Beruntung Pejabat2-pejabat Bupati yang ditunjuk mampu bekerja maksimal membalikkan kas daerah kembali normal melalui Pembahasan APBD Induk bersama DPRD Kabupaten masing-masing.

Kepemimpinan adalah teladan, hal ini adalah sebetulnya bukan cuma sekedar Jargon atau produk iklan tapi sesungguhnya Pasangan Olly-Steven memang benar-bener memberi diri membuktikan bahwa apapun yang mereka lakukan adalah Teladan bagi semua warga di Sulut. Dan, nilai-nilai Keteladanan tersebut dapat kita semua nikmati saat ini dengan berbagai kemajuan di berbagai sektor. Kepemimpinan adalah teladan memang benar-benar diaplikasikan, didedikasikan buat Sulut dengan berbagai nilai-nilai Keteladanan, serta Terobosan dan lompatan di berbagai sektor dimana salah satu sektor mendapat perhatian dan apresiasi , justru ketika masa-masa sulit/susah akibat covid- 19 Petani dan Nelayan mendapat perlindungan asuransi. “Hal ini, memang merupakan nilai-nilai Keteladanan yang berhasil ditorehkan sehingga tercatat oleh tinta emas berbagai macam apresiasi dan pengakuan bahwa Olly Steven Memang benar-benar bekerja memberikan Keteladanan dimana Sulut tampil terdepan dengan berbagai prestasi yang benar-benar menjadikan Sulut sebagai Provinsi terbaik dgn nilai-nilai Keteladanan yg bukan sekedar konsep atau gagasan tapi berhasil dieksekusi dengan baik dan profesional.

Bagi Jhon, Pasangan Olly -Steven memberikan nilai-nilai Keteladanan yang dimulai dari Keluarga masing-masing, dimana Kesetiaan, Kasih dan Saling nemberi diri untuk berkorban, menjaga Keutuhan Keluarga, dimana nilai-nilai Keteladanan ini benar-benar memberi arti dan teladan serta contoh kepada masyarakat Sulut, bahwa Keluarga saling menjaga, Melengkapi adalah nilai tambah bagi Sulut secara umum.

Berbagai macam hasil dari Komitmen yang telah dihasilkan dari pasangan Olly-Steven, maka tak salah penulis sekedar mengantar dan nengingatkan kita semua tentang trilogi Pembangunan dimana hal yang pertama adalah : Stabilitas nasional yang dinamis. Hasil utama, Kepemimpinan Olly-Steven adalah Stabilitas daerah yg kondusif dan dinamis. Pertumbuhan ekonomi di kwartal ketiga adalah 4 sekian % memang melambat tapi masih lebih baik dari provinsi-provinsi yang lain dimana ada yang tampil minus sekian persen, bahkan secara keseluruhan tidak lebih dari 2 atau 3 %. Menandakan bahwa secara global wajar terjadi penurunan angka pertumbuhan ekonomi tetapi Sulut dengan nilai kepemimpinan adalah teladan dari pasangan Olly-Steven mampu tampil diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional dan Pemerataan Pembangunan.

“Pasangan ini telah bekerja membuktikan bagaimana pemerataan pembangunan boleh terjadi dengan membangun 15 Kota dan Kabupaten sehingga hasil pembangunan dapat dinikmati oleh R
rakyat Sulut secara umum. Bandara Miangas, rencana pembangunan Jembatan Penghubung Karakelang Salibabu, Pembangunan bandara Kabupaten Sitaro, Peningkatan dan perluasan pembangunan jalan-jalan Provinsi di seluruh 15 Kota dan Kabupaten se Sulut,” Tuturnya.

Adapun, kawasan Industri Kimong di Bolmong yang sedianya akan menyerap tenaga kerja sebanyak 200 ribu pekerja, Bendungan di Lolak Bolmong, rencana pembangunan Bandara Bolmong, tol tahap selanjutnya yang akan menghubungkan Manado dan Minsel, Manado dan Minahasa serta Tomohon, pembanguan Perluasan Bandara Samrat yang sementara dikerjakan, Peningkatan status Pelabuhan Bitung, rencana pembuatan Jembatan Bitung ke Pulau Lembeh, pembangunan Waduk/Bendungan KUWIL dimana akan berfungsi sebagai pengendali banjir untuk Kota Manado, tersedianya air bersih bagi Bitung, Minut, Minahasa dan Manado, sebagai kawasan wisata perairan juga sebagai pembangkit listrik tenaga air yang otomatis menambah pasokan bagi kebutuhan listrik Sulut.

Serta diadakan, revitalisasi Danau Tondano, Proyek andalan Nasional KEK Pariwisata Likupang, revitalisasi Sungai di Kota Manado serta sederet proyek-proyek bergengsi yang tak terbilang banyaknya, sudah termasuk pembangunan Hotel-hotel berbintang serta proyek-proyek besar lainnya.
Bagaimana pasangan Olly-Steven mampu mewujudkan, tentunya dengan kita semua secara sadar memberikan hak suara pada tanggal 9 Desember 2020 ini, serta bagaimana disisa waktu yang tersedia ini kita semua terpanggil secara sadar untuk memaksimalkan perjuangan kita dengan Memberikan, Menjual Konsep dan gagasan serta hal-hal yang telah dicapai dan akan dicapai pada Periode lanjutan ini dengan kita semua.

Memberikan pengaruh bagaimana supaya Saudara-saudara kita yang lain yang belum mengetahui dan memahami pasangan Olly-Steven dengan nilai Keteladanan yang sudah membawa kita semua sejauh ini.Tetap Semangat bagi kita semua dengan menjaga momentum Kemenangan yang sudah di depan mata.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed