oleh

Antisipasi Pelanggaran Dimasa Tenang Pilgub Sulteng, Ketua Bawaslu Buol Tekankan 6 Poin.

Topikterkini.com.Buol – Masa tenang Pilgub Sulteng 2020 yang berlaku mulai hari ini selama 3 hari kedepan terhitung tanggal 6 – 8 Desember, Bawaslu Kabupaten Buol mengelar apel Siaga Pengawasan Pilgub Propinsi Sulawesi Tengah bertempat di Halaman apel Kantor Bupati Buol, Minggu(06/12/2020) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati H. Abdullah Batalipu, S.Sos., M.Si, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Ketua Bawaslu Suhardi Badolo, S.Pd, M.Pd, Kajari Buol di wakili Kasie Intel Usman L, SH Pabung 1305/ BT Mayor Inf. Jeffry Mamonto, Kasat Pol PP Drs.Asrarudin, Kaban BPBD Buol yang diwakili oleh Sekertaris Lisa Monalisa,S.STP, Ketua KPU Buol Alamsyah, SE Kasat Reskrim Iptu Heru S, S.H., Kasat Intel Iptu Agung Kastria Kesuma, S.E, M.I.Kom, Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep, Kapolsek Momunu Ipda Razak Abas Abdullah serta peserta Apel yang terdiri dari Pengawas Kecamatan, anggota PTPS dan Personil TNI-Polri.

Apel dilaksanakan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah yang aman, Sejuk dan Damai di masa tenang.

Apel siaga dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo, S.Pd., M.Pd, pada kesempatan itu Suhardi Badolo menyampaikan beberapa point penekanan yaitu :

– Menegakkan Integritas, Profesional dan serta berperan secara proaktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di Provinsi Sulawesi Tengah.

– Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung dan atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

– Bersikap transparan, jujur, Obyektif dan Akuntabel serta menghindari konflik kepentingan dalam melaksanakan tugas.

– Bertindak netral dan tidak memihak terhadap pasangan Calon Kepala Daerah, Partai Politik dan Media Massa tertentu.

– Memberikan layanan prima dan adil kepada seluruh peserta Pilkada serentak Tahun 2020 dalam setiap tahapan.

– Memberikan contoh kepatuhan terhadap kepatuhan peraturan Perundang Undangan dalam melaksanakan tugas-tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan pelanggaran.

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed