oleh

Cegah Balap Liar, Polres Sinjai Tempatkan Personel di Area Rawan Balap Liar

TOPIKTERKINI.COM – SINJAI | Kepolisian Resor Sinjai menempatkan personilnya dilapangan Nasional, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai dalam rangka antisipasi balapan liar yang kerap dijadikan area oleh anak remaja pada waktu malam minggu, sekaligus melakukan patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (Akp) H. Abd. Rahim, SE.,MM dengan personel gabungan fungsi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai. Minggu malam (05/12/2020).

Cegah Balap Liar, Polres Sinjai Tempatkan Personel di Area Rawan Balap LiarKegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan dan balapan liar yang sering terjadi tiap malam minggu dari kalangan anak remaja, guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sekaligus antisipasi curat, curas dan curanmor.

Polres Sinjai menempatkan anggota patroli mulai dari unit patroli patmor sabhara dan piket lantas, sekaligus patroli dalam kota sinjai pada titik-titik kerawanan yang kerap dijadikan anak muda melakukan balapan liar.

Disamping menempatkan personil pada di lapangan nasional, Polres Sinjai juga melakukan patroli mobil pada daerah-daerah rawan kriminalitas hal ini guna mengantisipasi terjadinya aksi krimilitas yang biasanya terjadi pada saat tengah malam sampai dini hari dengan sasaran para warga yang melakukan aktifitas malam seperti ditempat pelelangan ikan lappa, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai, sekaligus menghimbau warga agar mematuhi protokol Kesehatan.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengharapkan agar personil yang melaksanakan tugas antisipasi balapan liar sekaligus patroli harkamtibmas agar mengutamakan keselamatan, laksanakan sesuai dengan SOP dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Harapnya.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed