oleh

KPU Buol Sosialisasikan PKPU No18, PKPU No 19 Tahun 2020 dan Penggunaan Aplikasi SIREKAP

Topikterkini.com.Buol – Komisi Pemilihan Kabupaten Buol melaksanakan sosialisasi PKPU No 18 dan PKPU No 19 jelang 2 hari pelaksanaan pemungutan suara (Voting Day) Pilgub Sulteng tanggal 9 Desember 2020 di Cafe MY PINK Kompleks Bundaran Tugu Bambu Kuning Kelurahan Kali,(8/12/2020)

Sosialisasi ini dibuka.langsung oleh Ketua KPU Buol Alamsyah,SE di dampingi oleh Komisioner KPU lainnya sebagai Pemateri dan Moderator.

Ketua KPU Alamsyah dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada stakeholder terkait tata cara pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi perhitungan suara.

“Kami berharap semua elemen masyarakat dan stakeholder bisa memahaminya,sehingga saat pelaksanaan pungut hitung Pilgub sulteng terjalin sinergitas dan kolaborasi yang baik,” kata Alamsyah.

Alamsyah juga berharap apa yang  di amanatkan dalam PKPU No 18 dan PKPKU No 19 dapat di pedomani oleh semua pihak, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua yakni Pemilu yang berkualitas dan berintegritas dapat dicapai.

Komisioner KPU lainnya saat memaparkan materi sosialisasi menjelaskan bahwa PKPU No 18 dan 19 tahun 2020 ini secara substansi tidak banyak yang berbeda dengan pedoman teknis pemilu sebelumnya, yang membedakan adalah pelaksanaan Pemilukada serentak kali ini terlaksana ditengah wabah pandemi covid-19 sehingga pelaksanaannya pun wajib berpedoman kepada regulasi yang berkaitan dengan Protokol kesehatan,selain itu adanya Aplikasi SIREKAP juga salah satu pembeda di banding pelaksanaan pesta demokrasi sebelumnya.

Usai menjelaskan materi terkait PKPU No 18 dan PKPU No 19 tahun 2020 serta penggunaan aplikasi SIREKAP sosialisasi di lanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Sosialisasi di hadiri Bupati Buol yang di wakili asisten 1, Suondo Sanua.S.Sos, Kaban Kesbang Pol, Abd Muis, SH, Sekretaris Kominfo Kabupaten Buol, Abdulah Mangge, S.Ag, Ketua Bawaslu Buol, Suardi Badolo,S.Pd, M.Pd, komisioner Bawaslu Divisi Hukum Karyanto, S.Sos, Utusan Parpol dan Paslon, Perwakilan Ormas dan OKP, Kasubag Humas dan Hubal KPU Buol, Hairil,SH beserta staf.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed