oleh

Hasil Real Qount Pilkada Konsel 2020 : Paslon Endang – Wahyu Unggul Sementara 42 Persen

TOPIKterkini.com – KONAWE SELATAN | Hasil perhitungan cepat Real Count dan Quick Qount sebagai lembaga survei telah menempatkan pasangan EWAKO memimpin sementara perolehan suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2020.

Data Quick Qount dan Real Qount menunjukkan pasangan Endang – Wahyu unggul 42 persen, dan posisi kedua ditempati kubu petahana nomor urut 2 Surunuddin-Rasyid dengan perolehan 39 persen suara. Sedangkan, paslon nomor urut 1 Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae memperoleh 19 persen suara.

“Pasangan calon, Muh Endang – Wahyu Ade Pratama yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), sementara unggul dengan pasangan calon lain”.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan Periode 2021-2026, Endang – Wahyu mengumumkan kemenangan perolehan suara sementara dihadapan tim pendukung dan simpatisan di kediaman Kota Kendari, Rabu malam (9/12/2020).

Endang mengatakan, bahwa data C1 telah terkumpul dari seluruh TPS willayah kabupaten Konawe Selatan.

“Data C1 berisikan rekapitulasi telah terkumpul dan dimiliki sebanyak 630 TPS,” tutur Endang

Lanjut kata Endang, di dapil satu dan dua pasangan calon Endang – Wahyu unggul dari pasangan Surunuddin-Rasyid dan paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan.

“Paslon Endang – Wahyu nyatakan menang dan unggul di Pilkada Konsel,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada pihak KPU Konsel dan jajarannya dapat mengawal hasil perolehan suara Pilkada dengan baik dan tidak bermain-main dengan suara rakyat.

“Kami meminta kepada KPU untuk bersama-sama mengawal suara rakyat,” pungkas Endang

Laporan : Darman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed