oleh

DPC GMNI Siak Siap menjadi Mitra Kritis dan Mitra Strategis Pemerintah

TOPIKTERKINI-SIAK-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merupakan organisasi yang berbasiskan mahasiswa dengan menjadikan Marhaenisme ajaran Sukarno sebagai asas dalam perjuangannya untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai dengan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Untuk melaksanakan tugas tugas perjuangan itu, tentu GMNI harus hidup dan tumbuh di perguruan tinggi di berbagai daerah bahkan diberbagai negara di dunia.

Saat ini, GMNI sudah hadir di Kabupaten Siak, Riau yang dipimpin oleh seorang perempuan bernama Ayu Sapira.

Ayu membenarkan informasi tersebut. Dia (Ayu) menerangkan bahwa DPC GMNI Siak telah berdiri melalui SK DPP GMNI tentang Pengesahan Pengurus DPC Caretaker GMNI Siak tertanggal 12 Desember 2020 yang ditandatangani oleh Bung Imanuel Cahyadi dan Bung Sujahri Somar sebagai Ketua Umum dan Sekjend DPP GMNI.

” Ia, DPC GMNI Siak sudah berdiri melalui pengesahan DPP GMNI sejak tanggal 12 Desember 2020. Kami telah menerima SK dari DPP dan akan melaksanakan tugas-tugas keorganisasian sebagaimana mestinya.” ungkap Ayu.

Mengenai posisi GMNI di Siak, Ayu pun membeberkan pihaknya akan berupaya menjadikan GMNI sebagai alat perjuangan untuk kepentingan rakyat.

“DPC GMNI Siak akan tetap pada posisinya sebagaimana yang diatur oleh AD/ART dan keputusan tertinggi organisasi. Selain itu, untuk ditingkat lokal maupun regional demi kepentingan masyarakat, mahasiswa dan pembangunan kami siap menjadi mitra kritis serta mitra strategis pemerintah.” terang Ayu.

Dalam keterangan penutupnya, Ayu akan berkomunikasi, berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan berbagai pihak agar agenda, program GMNI mendapat dukungan.

” Saya berterimakasih kepada DPP GMNI atas tugas dan tanggungjawab ini. Selanjutnya, selain fokus kepada soal-soal pelaksanaan tugas di internal, sebagai Ketua DPC saya akan membawa GMNI bersilaturahmi dan bersinergi dengan organisasi kemahasiswaan, kepemudaan dan ormas yang ada di Siak, Riau.” tutupnya. (Arifin L)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *