Lima Jabatan Lowong, Pemkab Bantaeng Segera Gelar Jobfit

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Isu Mutasi mulai bergulir dengan adanya kekosongan jabatan setingkat kepala dinas, hal ini ditepis kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantaeng Muslimin, diruang kerjanya Senin 4/12/2020.

“Tidak betul itu, mutasi dapat dilakukan kapan saja tergantung kebutuhan organisasi” ungkap Muslimin.

Jadi kalau ada bahasa lambat, ada bahasa ragu-ragu, tidak ada itu, yang ada adalah kehati-hatian dalam mengambil suatu kebijakan, jelasnya.

Menurutnya pemerintah Kabupaten masih menunggu hingga beberapa orang, baru dilakukan jobfit, pasalnya biayanya (Jobfit,Red) cukup mahal, tutur Muslimin.

Diakui Muslimin, terdapat 5 jabatan esalon 2 yang kosong, yakni Dinas PMD PA&PP, Badan Pengelola Keuangan Daerah, dan Dinas Lingkungan Hidup, serta dua jabatan Staf Ahli.

“sekarang ini ada 5 JPT yang kosong Staf Ahli dua kemudian dinas PMD, Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup” tutur Muslimin.

Selain itu Kepala BKPSDM ini juga menyebut, 7 pejabat JPT telah menjabat jabatannya lebih dari 2 tahun.

Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang sudah dijabat lebih dari 2 tahun dapat dilakukan evaluasi untuk dilakukan rotasi.

Setelah rotasi lanjut Muslimin, akan kelihatan jabatan yang kosong, Jabatan itulah yang kemudiam kita lakukan seleksi terbuka. teman-teman eselon 3 yang memenuhi syarat untuk masuk mengisi kekosongan itu , katanya.

Untuk seleksi terbuka dimaksud, ditempuh dengan 2 Ujian, pertama asesmen dan yang kedua adalah ujian kompetensi,

“Insha Allah dalam waktu dekat, awal tahun ini akan kita laksanakan Jobfit” pungkas Muslimin.

Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *