oleh

Ilham Azikin Paparkan Rencana Pengembangan Tiga Spot, Nurdin Abdullah: Bantaeng Lebih Trendi

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memaparkan sejumlah rencana pengembangan infrastruktur tahun 2021 di Bantaeng.

Hal ini disampaikan Ilham Azikin dihadapan Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah dalam Kunkernya di Gedung Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Rabu 7/1/2020.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin paparkan program pengembangan tiga spot tahun 2021 dihadapan Gubernur NA di Gedung Balai Kartini, Rabu 6 Januari 2021

Dalam pemaparan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memperlihatkan master plan pembangunan di tiga titik utama. Ketiganya adalah Sport Center, Pantai Seruni dan Pantai Marina.

Dia mengatakan, rencana infrastruktur ini adalah bagian dari bentuk sinergitas antara Pemprov Sulsel dengan Pemkab Bantaeng. Dia juga menyebut, upaya peningkatan infrastruktur ini, adalah bagian dari upaya menjaga semangat Bantaeng yang bertekad untuk menjadikan daerah ini sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan-selatan Sulsel.

Dia menyebut, Pantai Marina ini dapat menjadi daerah penyangga untuk wisatawan yang akan melakukan kunjungan ke Pantai Bira, Bulukumba.

“Setelah Pantai Bira dikembangkan, tentu Pantai Marina ini bisa menjadi penyangga spot baru selain pantai Bira,” jelas dia.

Selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Bantaeng juga akan terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait dengan upaya menjaga kualitas pangan di Bantaeng. Terutama di masa pandemi Covid-19.

“Upaya ini untuk meningkatkan produksi pertanian dan menjaga kualitas pangan di Bantaeng juga akan terus kami lakukan dan dipertahankan,” jelas dia.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah memberikan apresiasi terhadap rencana pengembangan infrastruktur di Bantaeng. Dia menyebut, rencana yang dilakukan oleh Pemkab Banteng membuat tiga spot ini lebih trendi dan millenial.

“Perencanaan ini sangat trendi. Ini bukti style pemimpin muda millenial. Kalau seperti saya ini, millenial senior,” kata Nurdin Abdullah.

Dia mengaku, pemerintah Provinsi Sulsel akan memberikan support sepenuhnya terhadap program ini. Menurutnya, program ini bisa mendorong terciptanya peningkatan ekonomi masyarakat Bantaeng.

“Kita tentu akan memberikan support sepenuhnya terhadap program ini,” Pungkas Nurdin.
Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed