Besuk Pasien di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng Dibuka, Pengunjung Wajib Taat Protkes

TOPIKterkini.com–Bantaeng: RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng kembali membuka jadwal besuk bagi pasien. Sama seperti rumah sakit lainnya, RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng buka jam besuk setelah sempat meniadakan jadwal besuk sebagai antisipasi penularan virus corona. Hal ini disampaikan langsung direktur RSUD Prof. H.M Anwar Makkatutu dr. H. Sultan, M.Kes. melalui rilisnya yang diterima redaksi, Rabu 13/1/2021.

Direktur dr. H. Sultan, mengatakan, meski kini jadwal besuk sudah dibuka kembali, namun para pengunjung termasuk keluarga pasien diwajibkan untuk mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kita juga memberlakuan kebijakan bagi yang ingin besuk, tidak boleh ramai-ramai untuk datang ke rumah sakit,” ujarnya.

Nantinya setiap pengunjung yang datang akan diarahkan oleh petugas keamanan untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan di kawasan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Adapun jadwal besuk hanya dibuka pada sore hari yaitu jam 16.00 – 18.00. Untuk sementara jadwal besuk di pagi hari ditiadakan. Kebijakan ini akan senantiasa dievaluasi dengan melihat perkembangan kasus corona di Bantaeng, selain itu pengunjung wajib bergantian untuk menghindari kerumunan, tambahnya.

“Orang yang akan membesuk juga wajib bergantian, agar tidak terjadi kerumunan” jelasnya.

Terkait hal-hal apa saja yang boleh atau tidak boleh dilakukan selama di RSUD Anwar Makkatutu, sudah ada petugas yang siap menginformasikannya kepada pengunjung. Dan kami diharapkan seluruh imbauan yang disampaikan, dapat dipatuhi bersama, tambahnya.
Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *