oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Laksanakan Yustisi Protokoler Kesehatan

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Kegiatan personil Babinsa Koramil 08/Mandrehw bersama dengan Polsek Lolofitu Moi, Sat pol PP, beserta Kasi Trantib Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat, melaksanakan Yustisi Protokoler Kesehatan di pekan Kec Lolofitu Moi dengan menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak,serta mencuci tangan untuk memutus rantai penyembaran COVID-19, Rabu (21/01/2021).

Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya. Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Nias Barat dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak/Physical Distancing di tempat keramaian/fasilitas umum (Pasar, tempat Rumah makan dan swalayan ) khusus pada prioritas titik/obyek keramaian.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir dan menerapkan pola hidup sehat.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” Ungkap Babinsa (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed