oleh

DPD Kasta Lotim, Desak Polres Lombok Timur Tangani Serius Kasus Oknum Kades Korleko

Topikterkini.com.Lombok Timur – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Kasta Lombok Timur desak Polres Lombok Timur tangani serius kasus oknum Kades Korleko.

DPD Kasta Lombok Timur Hasan Gauk menjelaskan bahwa kalau memang benar oknum Kades Korleko ada dugaan indikasi Korupsi polres Lombok Timur agar secepatnya diproses pemanggilan, ujar, Hasan Gauk selaku Pembina Kasta Lotim saat di konfirmasi, Saptu, 24/ 01/2021.

“Terlepas dari akan dikembalikan atau tidak, kalau ada temuan dugaan tindakan korupsi seharusnya APH selaku petugas layanan yang menjadi ujung tombak pemenuhan rasa keadilan bagi masyarakat dalam sebuah proses penegakan hukum segera menindaklanjuti aduan tersebut. Sekolahkan Oknum Kades tersebut jika Ia terbukti melakukan tindakan korupsi.” Tegasnya.

Karena Dana Desa itu untuk kepentingan masyarakat bukan untuk dibagi-bagikan dengan Oknum-oknum.

“Itu sudah jelas masyarakat dikibulin, karena laporan ini sudah dua tahun dan sampai saat ini masyarakat menunggu sejauh mana prosesnya, ” Jelas, Hasan Gauk.

“Polres Lombok Timur agar jangan abaikan laporan masyarakat, jangan ada unsur kesengajaan, kelalaian, ini sudah dua tahun jangan sampai di ulur-ulur terus, kepercayaan masyarakat pada penegak hukum bisa merosot, di mana hari ini banyak yang seperti itu, saya berharap, penegak hukum di Kabupaten Lombok Timur tidak begitu.” Harap, Hasan.

Ia mengatakan agar Kapolda NTB, Kapolres Lombok Timur harus memberikan tindakan kepada anggota yang lalai terhadap laporan masyarakat.

Ia mendesak Kapolda NTB, Kapolres Lombok Timur agar memberikan teguran keras kepada anggota yang lalai terhadap laporan masyarakat yang sudah 2 tahun laporan yang masuk di Polres Lombok Timur terkait dengan dugaan korupsi oleh Oknum Kades Korleko induk segera diproses. Sampai diterbitkan berita ini Kasat Reskrim Polres Lombok belum bisa memberikan keterangan dan di arahkan ke Kanit Tipikor pada saat hub di pia WA belum ada penjelasan.

Laporan: Hairil

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed