oleh

Jaga Kamtibmas dan Himbau Warga Taat Protkes, Polsek Paleleh Tingkatkan Patroli Rutin

Topikterkini.com.Buol – Mengantisipasi tindakan kriminalitas, satu regu personil Polsek Paleleh Polres Buol mengintensifkan patroli di kawasan pertokoan dan pasar yang dianggap rawan, Sabtu (23/1/2021).

Patroli dilakukan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada pemilik toko dan karyawan agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

Selain itu, petugas juga berpesan kepada pemilik toko agar memasang CCTV sebagai alat bantu untuk memantau situasi dan mengantisipasi suatu tindak kejahatan.

Adanya CCTV, diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam memberikan petunjuk dan pengungkapan aksi tindakan kejahatan tersebut.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H., mengatakan, patroli dialogis dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya anggota Polsek Paleleh sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah warga dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama yang sedang beraktivitas di kompleks pertokoan maupun pasar,”ucap kapolsek.

Selain di kompleks pertokoan dan pasar, patroli juga menyasar obyek vital maupun pemukiman warga.

Sementara itu sebelumnya kegiatan patroli malam Minggu berlangsung diawali dengan pelaksanaan apel di halaman Mako Polsek Paleleh dan diikuti Kanit Binmas Ipda Risman Akuba, S.Ap., Kanit Reskrim Brigpol Harsinen, Kanit Intel Bripka Budiman dan 8 personil Polsek Paleleh.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed