oleh

Pembangunan Gedung SDN 19 Kendari Terlaksana dengan Baik

TOPIKterkini.com – KENDARI | Pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kendari yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan Kota Kendari tahun 2020, terlaksana dengan baik.

Adapun anggaran itu sebesar Rp 1. 380 000 000 ( Satu Milyar tiga ratus delapan puluh juta ) dengan sistim pengelolaan pekerjaan Swakelola, kini bangunan gedung Sekolah tersebut yang berada tidak jauh dari pusat Kota Kendari Sultra telah rampung 100 % (Seratus persen) sudah termasuk dengan pengadaan Mobilernya.

Hasil pantauan awak media ini bahwa, pembangunan gedung Sekolah Dasar 19 Kendari, patut di berikan apresiasi karena gedung Sekolah yang baru di bangun ini memberikan suasana yang kharismatik mulai dari penataan halaman sekolah, bahkan kombinasi warna mempunyai nilai tersendiri , bahkan gedung Sekolah ini di kerja sesuai petunjuk juknis yang ada Karena kalau di lihat dari kasat mata Sekolah Dasar Negeri 19 Kendari ini patut di jadikan sekolah yang berstandar Nasional dan bisa bersaing dengan Sekolah Dasar yang ada di Sultra ini,Hal ini di ungkap oleh awak Media ini.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 19 Kendari Zainuddin.Spd .Mpd Saat di konfirmasi di ruang kerjanya memberikan keterangan singkatnya , bahwa pekerjaan apapun itu kalau kita kerja asal itu hasilnya pasti tidak bagus sebaliknya pekerjaan apapun itu kalau kita bekerja dengan baik mengacu pada juknis dan gambar yang ada pasti hasilnya bagus juga ,dan saya Selaku Kepala Sekolah sebagai Kuasa pengguna anggaran kewajiban saya beserta rekan rekan guru terlibat langsung dalam pengawasan juga ada pengawasan langsung dari Dinas Pendidikan Kota Kendari, juga Consultan tehnik Alhamdulillah inilah hasilnya anggaran yang kami terimah.

Lanjut Zainuddin.Spd.Mpd menambahkan adapun Gasebo yang ada di depan Sekolah ini merupakan inisiatif dari sekolah juga rekan rekan guru dan Gasebo ini , bisa juga di fungsikan Oleh anak didik kami pada saat jam istirahat, bisa di gunakan tempat kegiatan belajar.

Ditanya terkait harapan bapak pada Sekolah ini,singkat menjawab siapapun nanti yang jadi Kepala Sekolah di tempat ini, jagalah kebersihan Sekolah ini karena walaupun sekolah itu megah gedungnya kalau tidak di jaga kebersihannya itu tidak ada artinya Karena Kebersihan merupakan bagian dari iman. Pungkas Zainuddin.Spd. Mpd.

Laporan : Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed