oleh

Kades Pinamula Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Masa Bakti 2021-2023

Topikterkini.com.Buol – Pengurus Karang Taruna Desa Pinamula Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, masa bakti tahun 2021-2023 resmi dilantik.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pinamula, di Balai Desa, Jumat (29/01/2021).

Proses pengukuhan dan pelantikan pun berlangsung meriah dengan mengangkat tema “Membangun Desa, Melalui Kebersamaan Pemuda”.

Pelantikan pengurus karang taruna dihadiri Paursubbag Humas Polres Buol, Ketua BPD, Saharudin.H Morad, Ketua LPM Ramli Hamid, Jajaran pemerintahan Desa, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat.

Kades Pinamula Albar T.Toli saat memberikan sambutan mengharapkan kepada pengurus karang taruna yang dilantik agar bisa menjalankan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya.
“Sebagai Ujung Tombak Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda yang ada di wilayah Desa Pinamula.

Selanjutnya Kata Kades Pinamula, Sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang sosial, kreatif dan inovatif,” ucap Kades Albar.T Toli.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Pinamula, Saharudin H. morad mengungkapkan bahwa ini adalah langkah awal bagi pemuda di desa untuk melakukan gebrakan-gerakan besar ke depannya.

Paursubbag Humas Polres Buol, Bripka Eka Putra saat memberikan arahannya menghimbau kepada para Pemuda di Desa Pinamula memiliki konsep dan energi untuk merealisasikan Perubahan yang diimpikan, Karang Taruna sebagai wadah berproses para pemuda Desa sehingga kami berharap dapat bersinergi membangun kolaborasi dan kerjasama yang berkesinambungan dengan Pemerintah Desa terutama dalam menjaga Kamtibmas di Desa pinamula.

Paur Subbag humas juga mengharapkan kepada pengurus karang Taruna yang baru di kukuhkan untuk menjadi teladan dan garda terdepan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Sementara Sucipto.J Hengo selaku Ketua terpilih Karang taruna Desa Pinamula berharap agar kehadiran organisasi yang dipimpinnya dapat menjalin kerjasama dengan elemen Pemerintahan Desa Pinamula.

“Kami tidak ingin kehadiran organisasi Karang Taruna di Desa Pinamula hanya simbolik saja, kami ingin menjalankan dan mengaktualisasikan konsep, ide, gagasan di Desa Pinamula sehingga asas manfaatnya dirasakan bersama oleh masyarakat,” ungkapnya kepada media ini.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed