oleh

Tak Pakai Masker, Pengendara Dihukum Hafal Pancasila

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Personil gabungan TNI – Polri dari Polsek Luwuk dan Koramil 1308 – 01/Luwuk, pada Jumat pagi (29/1/2021) menghukum beberapa pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker.

Pengendara yang mendapat hukuman pembinaan itu terjaring razia oleh aparat gabungan bertempat di Jalan Samratulangi, Kompleks Pertokoan, Kelurahan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Luwuk, AKP Petrus A Matasik kepada media ini menyampaikan, Operasi Yustisi yang bertujuan agar pengendara motor maupun mobil tetap patuh dengan aturan protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah, salah satunya adalah penggunaan masker.

Razia tersebut tambah Kapolsek Petrus Matasik, bagi pengendara yang ditemukan tidak menggunakan masker diberi hukuman pembinaan berupa, membersihkan sampah dan mencambut rumput. Selain itu, ada pula pengendara yang diperintahkan menghafal Pancasila dari sila pertama sampai sila terkahir.

“TNI-Polri dan Pemda Banggai terus menggalakkan operasi yustisi salah satunya adalah razia masker, ini juga untuk kesadaran masyarakat agar patuh terhadap petunjuk pencegahan Covid sesuai dengan protokol kesehatan” kata Petrus Matasik.

Oprasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat langkah tersebut strategi dalam menekan penyebaran Virus Covid -19 dalam Kota Luwuk.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed