oleh

Pemkab Jeneponto Rutin Gelar Operasi Yustisi

Topikterkini.com-Jeneponto- Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat memakai masker dalam mencegah penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jeneponto rutin menggelar operasi yustisi dengan menggerakkan tim gabungan dari Kepolisian, TNI, Sappol PP dan Dinas Perhubungan.

Operasi yustisi tersebut digelar tim gabungan didepan Taman Lalulintas Polres Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, 29/1/2021.

Kasatpol PP dan Damkar, M. Nasuhan menyampaikan melalui Kabid Humas Dinas Komimfo Mansur, bahwa operasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai upaya penyadaran dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker secara baik dan benar.

“Operasi yustisi ini terus dilaksanakan dengan harapan masyarakat kita menjadi sadar tentang pentingnya memakai masker dengan baik dan benar, tentunya salah satu tujuan kita untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam operasi yustisi itu katanya, terjaring sedikitnya 25 orang pengendara yang tidak menggunakan masker dan diberi sangsi berjalan kaki kearah penjual masker untuk membeli masker, lalu kemudian dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

“Tindakan kita memberi sanksi moral dengan berjalan kaki ke arah penjual masker untuk membeli masker, lalu kemudian dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan,” jelasnya.

Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat Jeneponto akan pentingnya memakai masker sudah cukup tinggi.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat kita tentang pentingnya memakai masker cukup tinggi, terbukti dari beberapa kali operasi terhitung baru sedikit pengendara yang tidak memakai masker dan langsung diberi sanksi moral,” tutupnya.(***) 

Laporan: Usman S
Editor : Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed