oleh

COVID-19: Pakar memperingatkan Hidup tidak akan kembali normal setidaknya selama 2 tahun

TOPIKTERKINI.COM – LONDON: Kehidupan di seluruh dunia tidak akan kembali normal setidaknya selama dua hingga tiga tahun berdasarkan tingkat peluncuran vaksin COVID-19, kata seorang pakar kesehatan kepada Sky News.

Dr. Clare Wenham, asisten profesor kebijakan kesehatan global di London School of Economics, mengatakan pandemi virus korona “tidak akan berakhir” sampai seluruh populasi dunia terlindungi.

“Saat ini, data menunjukkan bahwa itu akan menjadi 2023 atau 2024 sebelum vaksin global didistribusikan ke semua orang. Itu lama sekali, “tambahnya.

“Pandemi ini tidak akan berakhir sampai berakhir secara global. Kami masih akan hidup dalam beberapa bentuk pembatasan – pembatasan perjalanan, kontrol perbatasan – bahkan ketika kami divaksinasi, sampai itu terjadi di seluruh dunia. Jadi, sangat penting untuk memastikan bahwa setiap orang di seluruh dunia memiliki setidaknya tingkat vaksin minimum pada saat yang sama. ”

Komentarnya datang ketika Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak Inggris untuk menghentikan kampanye vaksinasi begitu kelompok rentan menerima suntikan untuk mempromosikan peluncuran global yang adil.

Tedros Adhanom, direktur jenderal WHO, telah menekankan perlunya distribusi vaksin yang adil, dan memperingatkan bahwa mentalitas “saya dulu” akan memperluas pandemi dan penderitaan manusia.

Wenham berkata: “Jika kita ingin kembali ke sistem perdagangan dan perjalanan global, kita perlu memastikan bahwa orang yang rentan secara global divaksinasi.”

Dia menambahkan: “Dari sudut pandang ekonomi, untuk dapat meringankan kontrol perbatasan dan kembali ke bentuk normal, kami perlu memastikan orang-orang di seluruh dunia divaksinasi sehingga kami tidak melihat varian baru ini dibuat.” – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed