oleh

Lombok Tengah di Landa Banjir, HMI Cabang Selong Tanggap dan Peduli

Topikterkini.com.Lombok Tengah – .Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdathul Wathan (NW) Pancor merespon cepat banjir yang menimpa masyarakat Pujut dengan menggelar penggalangan dana bantuan untuk korban. 31/01/2021.

Hujan deras mengguyur wilayah selatan kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah selama berjam-jam mengakibatkan banjir dan merendam pemukiman masyarakat.

Berdasarkan musibah banjir yang terjadi di kecamatan Pujut tersebut mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat dan organisasi di berbagai daerah.

Di temui di lapangan tepatnya di perempatan pejanggik kelurahan pancor sekelompok organisasi kemahasiswaan dari HMI komisariat institut agama Islam hamzanwadi nw pancor sedang menggalang dana untuk korban banjir kata salah satu anggota.

Setelah di konfirmasi kepada ketua umum HMI Komisariat zulhuda mengatakan bahwa aksi penggalangan dana tersebut merupakan respon cepat sebagai aksi peduli kemanusiaan dari HMI.

“HMI komisariat IAIH selalu merespon cepat setiap musibah dimanapun, kami tidak bisa memberi tapi kami hadir untuk masyarakat yang tertimpa musibah dengan menggalang dana”, katanya.

Zulhuda juga mengatakan kegiatan penggalangan dana tersebut instruksi lansung dari formatur ketua umum cabang Selong yaitu Saipul Wathon.

“Selain dari panggilan kemanusiaan, kami jika di intruksikan oleh kanda Saeful wathan selaku formatuer ketua umum HMI cabang Selong”, kata zulhuda.

Untuk mengkonfirmas apa yang disampaikan oleh ketua umum komisariat IAIH, Saiful waton membenarkan jika dirinya meminta anggota komisariat untuk segera turun.

“Ya benar, saya selaku ketua umum formatuer meminta adik2 di komisariat untuk turun lansung Galang dana, bukan saja HMI komisariat IAIH, semua komisariat kami minta bergerak cepat”, tegas waton.

Liputan: Hairil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed