oleh

Pasien COVID-19 di Kabupaten Toli-toli Bertambah Tiga Orang, 1 Diantaranya Bayi Usia 1 Bulan

TOPIKTERKINI.COM – TOLI-TOLI: Melalui pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di Laboratorium Kesehatan RSUD Mokopido Tolitoli, kembali ditemukan 3 (tiga) orang pasien yang TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, salah satunya adalah seorang bayi usia satu bulan

Karena memiliki gejala sehingga ketiganya harus dirawat intensif di ruang Isolasi RSUD Mokopido Tolitoli.

Diketahui Ketiga pasien tersebut masing-masing : 1. Perempuan (29 th) alamat Desa Lelean Nono Kec. Baolan, 2. Perempuan (72 th) alamat Kel. Tuweley Kec. Baolan dan 3. Laki-laki (1 bulan) alamat Desa Ogogasang Kec. Dondo.

Menurut Jubir SATGAS PENANGANAN COVID-19 Kabupaten Tolitoli Arham A. Jacub bahwa, Tambahan pasien baru ini didapatkan pada hari Minggu (31 Januari 2021) dan baru kami umumkan pada hari ini.

Dengan adanya Tambahan tersebut maka data penderita Covid-19 yang ada sampai sekarang (Senin, 1 Pebruari 2021) sebanyak 74 (tujuh puluh empat) orang. 29 (dua puluh sembilan) pasien dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli dan 45 (empat puluh lima) orang menjalani isolasi mandiri.

Virus corona ditularkan dari orang yang terinfeksi ke orang yang tidak terinfeksi melalui kontak langsung dengan tetesan pernapasan orang yang terinfeksi (dihasilkan melalui batuk dan bersin) dan sentuhan permukaan yang terinfeksi virus. tutur Arham seraya menambahkan bahwa, Marilah kita terus berupaya dengan mematuhi Protokol Kesehatan serta selalu berdoa agar pandemi ini segera berlalu sehingga kita dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya.

Terus semangat, bersyukur dan senantiasa memohon perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. tutup Arham A. Jacub

Laporan: Andi Iswana
Editor: Husni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed