oleh

Diduga Rampas Hak Publik, Pembangunan Parkir Polres Takalar Jadi Buah Bibir

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pembangunan parkiran milik polres Takalar yang berada di samping Kantor BRI telah selesai pengerjaannya. Bukannya menjadi suatu kebanggaan, namun malah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Takalar. Pasalnya, keberadaan lahan parkir tersebut selain dianggap menyalahi aturan juga dianggap merampas hak publik.

Seperti yang diungkapkan Direktur Lembaga bangun desa sulawesi (Lambusi) Nixon Sadli Karma yang mengatakan bahwa, pembangunan parkiran di depan Polres Takalar merupakan proyek yang banyak menyalahi aturan.

“Dianggap menyalahi aturan karena dikerjakan dulu baru dimunculkan perencanaannya. Selain itu, ini juga merupakan perampasan hak publik karena alih fungsi trotoar menjadi lahan parkir,” ungkap Direktur Lambusi, Kamis (04/02/2020).

Nixon juga mempertanyakan terkait dokumen yang digunakan dalam pembangunan parkiran tersebut.

“Kita belum bicara penguasaan ruang publik oleh satu institusi, sementara obyek depan Polres itu adalah ruang publik dan ruas itu diperuntukkan untuk publik,” Kata Nixon.

Diketahui, anggaran perencanaan pembangunan parkir Polres Takalar sebesar Rp.8.940.000., sementara pekerjaan fisik konstruksi sebesar Rp.63.899.990.,

(Red)

 

 

Komentar

News Feed