oleh

Tongkang ‘Ruju Parao’ Dua Nelayan Loncat Kelaut

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Dua Nelayan warga Dusun Muara, Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, bernama Aslan Walisa (42) dan Aslin Walisa (45) harus menjalani perawatan medis di Puskesmas Bunta, setelah perahu sampan yang mereka tumpangi tertabrak kapal Tongkan bermuatan Ore Nikel pada Rabu malam (10/2/2021), sekitar pukul 22.00 Wita.

Informasi yang diterima media ini menyebutkan, insiden itu terjadi di perairan Kelurahan Bunta I, saat itu Kapal Tongkang jenis Selp Propellet Brage (SPB) Laju Gt. 7057, di nakodai oleh Darmwangsa berangkat dari pelabuhan Jeti PT. ANI dengan tujuan Kabupaten Morowali.

Dua nelayan tersebut sedang memancing ikan, sontak keduanya kaget kapal menyerempet sampan yang digunakan oleh Aslan dan Aslin. Keduanya langsung bercebur kelaut untuk menyelamatkan diri.

Beruntung dua nelayan tersebut diselamatkan oleh  Agus dan nelayan lain. Aslan dan Aslin langsung di bawa ke Puskemas Bunta untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara kondisi perahu kedua tidak mengalami rusak berat.

Laka laut di perairan Bunta diduga disebabkan tidak adanya rambu suar pada jalur pelayaran keluar masuk kapal.

Liputan: Amad Labino

Komentar

News Feed