oleh

Kakan Kemenag Buol Sukses di Vaksin Setelah 5 Kali Tertunda

Topiterkini.com.Buol – Bersama Jajaran FORKOMPINDA di Kabupaten Buol Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol, Nurkhairi yang sebenarnya telah dijadwalakan mendapatkan kesempatan pada hari rabu 3/2/2021 untuk disuntikan vaksin Covid-19 pada Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pemda Buol oleh Bupati dr. Rudi Rauf bertempat di Halaman Dinas Kesehatan Kab. Buol.

Nuirkhairi sebelumnya telah menyampaikan kesiapannya untuk divaksin sinovac yang digunakan untuk vaksinasi Covid-19 bersama Para pejabat public di Buol.

Nukhairi telah lima kali diadakan proses registrasi dan screening kesehatan, dinyatakan status tunda dan akan divaksin setelah memenuhi syarat kesehatan normal serta direkomendasikan untuk divaksin.

Setelah penundaan diakibatkan hasil screening Nurkhairi, dinyatakan belum bisa di vaksin akhirnya hari Selasa Sembilan januari dua ribu dua satu jam sepuluh pagi Nurkahiri mendapat kesempatan untuk di vaksin.

“Insya Allah, saya, siap dan menjadi orang pertama di lingkungan kementerian agama Kab. Buol menerima vaksinasi Covid-19. Sebagai bagian dari ikhtiar dzahir keluar dari pandemi Covid-19,” ucap Nurkhairi

Usai di vaksin, Kepala Kantor Kemenag Kab. Buol yang akrab disapa Nur ini menyampaikan bahwa berdasarkan Rekomendasi dan Fatwa MUI bahwa vaksin itu aman dan halal, kita akan lebih mempunyai kekebalan tubuh. Dan akan lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari. Juga dalam melakukan pelayanan pada masyarakat. Saya pada beberapa kali kesempatan sebelumnya belum memenuhi persyaratan kesehatan untuk divaksin, akunya.

Meskipun begitu, dirinya tetap mengimbau kepada ASN Kementerian Agama dan masyarakat yang nantinya mendapatkan vaksin sinovac harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yakni: memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer, menjaga jarak, membatasi mobilitas & interaksi, serta menjauhi kerumunan.

Kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (11/2/2021) Nurkhari juga menyampaikan bahwa tidak merasakan reaksi apa pun pasca disuntik vaksin. Serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed