oleh

PPMI DK Manado peduli Sulbar dan Kota Manado

TOPIKTERKINI.COM – MANADO: Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Manado terpanggil untuk meringankan beban korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kota Manado.

Nyatanya, Donasi yang terkumpul dari PPMI DK Manado untuk 2 daerah, uang sebesar RP. 8.300.000, kemudian sumbangan pakaian layak pakai 9 Karung dan 9 Kardus.

“Penggalangan dilakukan oleh PPM DK Manado, pada dasarnya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Sulbar dan Kota Manado,” ungkap anggota PPMI DK Manado dan juga ketua LPM Inovasi Unsrat, Ryan Abdulrahman (23), Sabtu (12/02/2021).

PPMI DK Manado peduli  Sulbar dan Kota Manado Lanjutnya, bantuan yang didapatkan selama penggalangan dana, uang sebesar 8.300.000 itu dibagi dua antara Sulbar dan Kota Manado, untuk Sulbar dikirim ke rekan-rekan Pers Mahasiswa yang ada disana, sedangkan di Kota Manado, uang diperuntukan untuk sembako dan obat-obatan. Sedangkan, pakaian layak pakai 9 karung dan 9 kardus semuanya diberikan ke 22 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

“Saya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang ada di Sulbar dan Kota Manado,” tuturnya.

Sedangkan warga Pakowa, Suryani Suna (42) salah satu korban banjir mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada pihak PPMI DK Manado, yang sudah memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan pakaian. Sebenarnya, kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat saat ini ialah alat-alat rumah tangga.

Ia pun mengharapkan, kedepannya bukan bantuan yang diberikan melainkan perhatian pemerintah dengan masyarakat yang saat tinggal di bantaran sungai, harus perlu dipikirkan agar bisa hidup selayaknya.

“Sekali lagi, kami sebagai masyarakat bukan lagi berharap bantuan melainkan tempat tinggal yang layaknya,” ucapnya.

Diketahui yang tergabung dalam PPMI DK Manado terdiri dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inovasi Unsrat, LPM Acta Diurna Fispol Unsrat, LPM SUAM IAIN Manado, LPM Pers Polimdo dan LPM Euridice FMIPA Unima.

Komentar

News Feed