oleh

Tingkatkan Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Polsek Paleleh Perketat Pengawasan Perbatasan

Topikterkini.com.Buol – Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Paleleh Polres Buol Terus Perketat Perbatasan

Tribratanews.sulteng.pokri.go.id, Polres Buol – Dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 Polsek Paleleh Polres Buol bersama instansi terkait secara intens memperketat wilayah perbatasan yang menjadi pintu keluar dan masuk warga guna mencegah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

“Petugas yang melaksanakan tugas di pos perbatasan Sulawesi Tengah dan Gorontalo Utara, melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap warga baik yang masuk maupun keluar dari Kabupaten Buol ,” kata IPDA Hendrik, S.H, Sabtu pagi (13/02/2021).

Dalam pemeriksaan di perbatasan, melibatkan tenaga medis, Dinas Perhubungan, Sat Pol-PP di dampingi personil Polsek Paleleh Polres Buol. Petugas juga memberikan himbauan kepada warga yang melintas untuk selalu menerapkan Prokes dengan cara 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H., menerangkan bahwa Personil Polsek Paleleh Polres Buol yang bertugas di wilayah perbatasan bertugas melaksanakan pendampingan seperti menghentikan kendaraan, memeriksa surat keterangan bebas covid-19, melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga yang memasuki wilayah Kabupaten Buol. Untuk warga yang terindikasi covid-19 dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius akan dilakukan pengawasan untuk mendapatkan penanganan khusus oleh Tim gugus tugas.

Personil Polsek Paleleh Polres Buol yang bertugas di perbatasan menyatakan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk deteksi dini potensi risiko penyebaran covid-19 warga dari luar daerah dalam mensukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona ”,tegasnya.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed