oleh

Andi Hikmawati Kumala Idjo Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Kegiatan MUSREMBANG Kelurahan

TOPIKTERKINI.COM – GOWA | Anggota DPRD Gowa Dapil Somba Opu Andi Hikmawati Kumala Idjo,SE yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Gowa Selain menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses, ada cara lain yang dimaksimalkan oleh Anggota DPRD Kab.Gowa dari Fraksi PDI-P. Misalnya dengan menghadiri langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan di daerah pemilihannya.

Anggota DPRD Ka.Gowa dapil Somba Opu, Ibu Andi Hikmawati mengatakan, turun langsung dalam kegiatan Musrenbang ini sebagai bagian mendengarkan dan mengawal berbagai aspirasi usulan rakyat ditingkat keiurahan. “Agar masuk dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Selain itu supaya kami tau, apa prioritas konstituen masyarakat di Se Kecamatan Somba Opu,” j ujar Ketua DPC PDI-P Kab.Gowa.

Bagi Ibu Andi Hikmawati Kumala Idjo, program yang dipaparkan dalam Musrenbang sangat penting. Sebagai bahan pertimbangan menyuarakan aspirasi kepada pemerintah. Khususnya program-program apa saja yang dapat diusulkan lewat APBD Kabupaten.

“Oleh Karena itu akan menjadi dasar bagi kami mengetahui program- program prioritas kecamatan Somba Opu, yang nantinya dapat diperjuangkan melalui APBD Kabupaten,” jelasnya.

Disebutkannya, ada banyak hal yang menjadi prioritas pada Musrembang di Kecamatan Somba Opu tersebut. Mulai dari infrastrukur jalan Kabupaten hingga pengadaan sarana prasarana pendidikan.

“Kita tetap komitmen di tahun 2021, mengawal semua yang menjadi tanggung jawab Kabupaten. Terkhususnya Untuk bidang pendidikan ,dalam kunjungan Musrenbang ini atas usulan masyarakat saya langsung meninjau kondisi sekolah yang ada di SD INPRES BUTTADIDI Kel mawang dan SD BEROANGING Kel Bontoramba. dari kunjungan tersebut akan saya teruskan ke Dinas Pendidikan. paparnya.

Dan Perlu diketahui dalam beberapa minggu terakhir ini saya sudah mengunjungi dan menghadiri Musrenbang Kelurahan di 12 Kelurahan dari 14 kelurahan yang ada Se-Kecamatan Somba Opu

“Insya Allah saya selaku Anggota DPRD Kab.Gowa akan mendorong Aspirasi ini dan mengawal program-program yang masuk dalam pembahasan Musrenbang tingkat kelurahan ke tingkat Kecamatan agar apa yang jadi usulan masyarakat bisa tepat sasaran” tandasnya

“Oleh karena itu semaksimal mungkin saya memperjuangkan usulan dari masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan pembangunan yang merata” tandasnya.

Laporan: Andi Arfan Idjo

Komentar

News Feed