oleh

Sat Lantas Polres Buol Laksanakan Patroli Rutin dan imbau Warga Disiplin Prokes

Topikterkini.com Buol – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Buol kembali menggelar kegiatan Patroli Rutin di jalan raya dengan rute melintasi seputaran Kota Buol dan sekitarnya.

Personil Satlantas melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan di ruas Jalan Trans Sulawesi (Buol – Gorontalo), jalur dua Jalan Syarif Mansyur, Pasar Sentral Buol dan Jalan Ahmad Yani, pada Senin (15/02/2021).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo yang dikonfirmasi melalui Kasatlantas AKP Edi Hafel, membenarkan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Buol dalam rangka pelaksanaan 100 hari program Kapolri untuk memastikan ketertiban pengendara dan pengguna jalan, sekaligus memperketat disiplin protokol kesehatan dengan melakukan imbauan secara intens kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan arahan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dalam mendukung program Pemerintah dalam penanganan covid-19, maka selain melakukan monitoring Keamanan, Keselamatan, Kelancaran dan Ketertiban (Kamseltibcar) khususnya di beberapa ruas jalan utama, anggota Satlantas juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi atau mengurangi mobilisasi aktifitas yang tidak perlu, “papar Edi Hafel.

Semua itu lanjut Kasat Lantas, adalah langkah dan upaya pihak kepolisian dalam bersinergi dengan pemerintah dan anggota Tim penanganan covid-19 Kabupaten Buol, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pantauan media ini, kegiatan patroli berlangsung dengan aman dan lancar, serta mendapat dukungan dan apresiasi positif dari masyarakat baik itu pengemudi kendaraan maupun pengguna jalan lainnya.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed