oleh

Polsek Biau Bersama Satgas Covid Perketat Pemeriksaan Pelintas Perbatasan Buol- Tolitoli

Topikterkini.com.Buol – Memperketat perlintasan kendaraan maupun pergerakan orang yang keluar masuk wilayah perbatasan, Kepolisian Sektor Biau Polres Buol melakukan pendampingan pemeriksaan di pos perbatasan antara Kabupaten Buol dan Kabupaten Tolitoli, Selasa (16/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkenaan dengan upaya pihak kepolisian dalam mendukung program penanganan penularan virus covid-19.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Biau IPTU Jaozi mengatakan, giat ini bertujuan untuk memperketat beroperasinya kendaraan yang keluar maupun masuk di batas wilayah antar kabupaten, dengan mendampingi tim satgas penanganan wabah corona serta membantu proses pemeriksaan pada setiap kendaraan yang masuk ataupun keluar di perlintasan batas wilayah.

“Ya, kami lakukan pendampingan kepada rekan-rekan dari pihak Puskesmas, Pol-PP dan Dinas perhubungan, agar disiplin mengawasi pergerakan orang dan kendaraan dengan mewajibkan pemeriksaan di pos perbatasan, ” ujar Jaozi kepada media ini, Selasa (16/02/2021).

Lanjutnya lagi, instruksi yang diterapkan untuk mematuhi anjuran pemerintah agar masyarakat membiasakan kebiasaan baru dengan protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi, tetap menjadi bagian dari materi imbauan kepada setiap kendaraan yang melintas, agar senantiasa di indahkan.

“Alhamdulillah proses pendampingan pemeriksaan ini telah kami maksimalkan, terlebih kepada para pelintas yang melewati pos perbatasan tanpa menggunakan masker, “tandasnya.

Pantauan media, giat pendampingan oleh aparat kepolisian yang digelar malam hari tersebut, berlangsung dengan tertib, aman dan terkendali.

Laporan: Firman Taid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed