oleh

NOFERMAN ZEGA, SE MENGISI KEKOSONGAN PAW MENJADI WAKIL KETUA DPRD NISUT

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Setelah beberapa bulan telah terjadi kekosongan unsur ketua di Lembaga Legislatif DPRD KABUPATEN NIAS UTARA dimana bapak Amizaro Waruwu, S.Pd telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD NISUT dengan jabatan wakil ketua DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) maka hari ini sah dilantik bapak NOFERMAN ZEGA, SE menjadi wakil ketua DPRD Nias Utara dari Fraksi PAN oleh wakil ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus Komarudin, SH di Aula ruang sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nias Utara, Jumat (19/02/2021)

Pengganti Antar Waktu (PAW) mewarnai kembali agenda kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara (Nisut). Rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh ketua DPRD Sukanto Waruwu dalam rangka pengambilan sumpah/janji menjadi Wakil Ketua DPRD Nias Utara masa jabatan 2019-2024 terkesan nyaman, tentram dan damai.

Mengawali acara dimulai, dengan semarak seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya Ketua DPRD Nisut menyampaikan sambutannya bahwa pengucapan sumpah/janji PAW Wakil Ketua DPRD yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/78/KPTS/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara pada tanggal 8 Pebruari 2021. Di sela-sela sambutannya politisi partai Golkar tersebut Sukanto Waruwu sempat menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati terpilih bapak Amizaro Waruwu, S.Pd atas pengabdiannya selama ini di Lembaga terhormat DPRD Nias Utara, pungkasnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Nias Utara Noferman Zega yang sudah 2(dua) periode menjadi anggota DPRD karena diketahui orangnya murah hati dan programnya yang jelas dan terukur serta transparansi dan akuntabel mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga pada hari ini peresmian Wakil Ketua DPRD dapat terlaksana dengan baik.
Ditambahkannya bahwa saat ini baiknya kita fokus mengawal penyelenggaraan kegiatan pemerintah yang baik dan bersih serta maksimal, ujar Noferman politisi fraksi PAN tersebut yang sehari-harinya lebih akrab dipanggil Ama Jordan.

Haogosochi Hulu, sebagai wakil bupati Nias Utara mengucapkan selamat kepada Noferman sebagai Wakil Ketua DPRD PAW, telah memenuhi dan sudah lengkapnya kekosongan jabatan wakil ketua DPRD selama beberapa bulan belakangan ini. Dijelaskannya bahwa selama ini kekosongan itu terjadi karena pengunduran diri wakil ketua DPRD kabupaten Nias Utara bapak Amizaro Waruwu, S.Pd sudah mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan sudah terpilih oleh masyarakat yang akan sebentar lagi beliau akan dilantik menjadi Bupati Nias Utara.

Menurut pantauan awak media hadir saat itu, Wakil Bupati Nias Utara terpilih Yusman Zega, A.Pi, M.Si dan anggota DPRD Nisut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli (pemandu sumpah/janji), Forkompimda, Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Nias Utara, juga pihak keamanan di luar Gedung DPRD serta Satpol PP.
(Junhar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed