oleh

Komsos di Desa Binaan, Babinsa Koramil 08/Mandrehe Ingatkan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias Sertu Antoni Laia dan Koptu Normal Lahagu melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat, di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat. Komsos dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan penyebaran virus corona atau Covid-19 dan melaksanakan protokoler kesehatan guna memutuskan rantai penularan covif 19, Senin (22/02/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Antoni Laia tersebut sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Dan di tengah Pamdemi Covid-19 ini kita juga mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan.
Hal itu dikatakan oleh Babinda bahwa komsos tersebut juga untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.
“Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, jaga pola makan dan rajin olahraga,” ujar Babinsa.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed