oleh

Kadis TPHP: Kalau ada Investasi Penjarakan Petani, Mending Tidak ada Investasi

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Banggai, Usman Suni, dibuat berang usai menerima perwakilan petani Batui yang mengeluhkan terkait perlakukan perusahaan PT. Sawindo Cemerlang ke petani.

Menyikapi keluhan itu, DTPHP dalam waktu dekat akan segera menindak lanjuti aduan petani dengan menggelar rapat bersama sejumlah intansi tekhnis.

DTPH Banggai aku Usman Suni telah memberikan teguran ke PT. Sawindo Cemerlang, teguran tertulis sudah kali ke dua dilayangkan.

“terguran pertama dan ke dua di berikan waktu selama 6 bulan untuk membenahi dan menyelesaikan persoalan” kata Usman Suni usai menggelar pertemuan dengan perwakilan petani di ruang kerjanya Selasa pagi (2/3/2021).

Dengan melihat melihat polemic yang terjadi di antara perusahaan dan petani, maka pihaknya berencana akan memberikan teguran keras berupa teguran ke Tiga.

“kalau sampai teguran ke tiga tidak dijalankan maka kita akan usulkan sesuai dengan mengikuti mekanisme sebagiamana diatur oleh peraturan pemerintah” tambah Suman Suni

“Investasi seharusnya membangun daerah, tapi kalau ada investasi yang sudah memenjarakan petani mending tidak ada investasi”

Liputan: Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed