oleh

Sat Lantas Polres Buol Tindak Pelanggar Lalin Kasat Mata

Topikterkini.com.Buol – Sat FC Polres Buol melaksanakan giat daggar kasat mata target tilang meliputi gar Marka, gar rambu larangan, muatan dan lain-lain di Pos Tugu Samsat, Pos Kuburan Raja dan Pos Depan Hotel M3, Selasa (2/3/2021)

Dalam rangka menciptakan kamtibcar Lantas di wilayah hukum Polres Buol secara rutin melakukan patroli serta penegakan hukum apabila menemukan pelanggaran lalu lintas kasat mata dan berpotensi menimbulkan laka lantas terutama warga yang tidak mematuhi aturan berlalulintas.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Sat Lantas Polres Buol hari ini di beberapa titik dengan melakukan penertiban dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang melanggar karena tidak menggunakan helm, penindakan tersebut sebagai upaya menekan angka pelanggaran berlalulintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas, serta memberikan himbauan protokol kesehatan sebagai upaya dalam mendukung program Pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kasat Lantas AKP Edi Hafel, S.H. menghimbau agar masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas sebab kami akan melakukan penindakan berupa tilang, upaya tersebut agar warga masyarakat khususnya pengguna jalan taat akan aturan lalu lintas dan dapat mencegah serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Buol.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kasat Lantas Edi Hafel, S.H., menjelaskan pihaknya akan secara rutin melakukan patroli maupun penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas agar dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Jadi kami akan melakukan penindakan apabila menemukan pelanggaran kasat mata, terutama yang berpotensi menimbulkan kecelakaan,” ujar Edi Hafel.

Adapun hasil giat yang dicapai sebanyak 13 pelanggar diberikan sanksi karena tidak menggunakan helm.

Laporan : Firman Taid

Komentar

News Feed