oleh

Polres Buol Ungkap Pelaku Curanmor Yang Lancarkan Aksinya di Parkiran Cafe

Topikterkini.com.Buol – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Buol Provinsi Sulawesi Tengah pada bulan Februari 2021 berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam wilayah hukumnya,serta mengamankan pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor.

Pengungkapan kasus ini disampaikan Kapolres AKBP, Dieno Hendro Widodo,S.I.K., pada gelar Konferensi Pers di Mako Polres Buol, Rabu (3/3/2021).

Dihadapan para awak media Kapolres Buol mengatakan pelaku inisial RL (22) dalam menjalankan aksi curanmornya pelaku mendorong sepeda motor yang sedang parkir di Cafe Asumsi yang terletak di Kelurahan Leok, hingga pasar raya Kampung Bugis lalu menghidupkannya dengan merusak kunci kontaknya.

Barang bukti sepeda motor yang di amankan Sat reskrim tersebut jenis matic dengan merk Honda Beat, berwana putih biru dengan Nomor Polisi DN 311 FA.

Diketahui tersangka bukanlah jaringan sindikat curanmor namun pelaku tunggal dengan motif faktor ekonomi.

Atas perbuatannya tersangka di kenakan pasal 363 ayat (1) KUH Pidana, dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara.

Dengan adanya pengungkapan kasus curanmor ini, Kapolres AKBP Dieno menghimbau kepada setiap pemilik kendaraan agar lebih berhati hati memarkir kendaraannya.

“Saya sarankan kepada seluruh masyarakat Buol, sebaiknya menggunakan kunci ganda dan pastikan memarkir ditempat yang mudah diawasi, agar kendaraannya lebih aman,” Himbaunya.

Kapolres Buol saat menggelar Konferensi Pers di dampingi Kasat Reskrim Iptu Heru Setiyono, SH beserta jajaran, Paursubbag Humas, Bripka Eka Putra.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed