oleh

Perketat Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Gelar Razia di Pasar Kalumbatan

Topikterkini.com.BANGKEP – Petugas gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan terus memperketat Operasi Yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Operasi Yustisi ini dilaksanakan di pasar rakyat Kalumbatan Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Bangkep, Selasa (9/3/2021) hal ini, sebagai upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadap pencegahan penyebaran wabah covid-19 di wilayah Bangkep.

Tergabung dalam Operasi Yustisi, personel Polsek Totikum Briptu Ariel Rantu,, Aipda Sulham,, Danpos Totikum-Totikum Selatan Serma J. Ferry,Serda Arif Sugianto,, Camat Totikum Selatan Afriyanto Pomalango S.STP,, dan Satpol-PP Risno, Burhan.

Saat Gelar Ops Yustisi oleh tim gabungan dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan di Desa Kalumbatan Kecamatan Totikum Selatan, tepatnya Kompleks Pasar rakyat.

“Sebanyak 10 warga kedapatan melanggar protokol kesehatan karena tidak pakai masker langsung di berikan sanksi teguran tertulis dan memungut sampah di sekitar lokasi kegiatan.

Camat Totikum Selatan Afriyanto Pomalango S.STP yang juga sebagai Ketua satgas covid-19, saat Operasi Yustisi menyampaikan, 2 pesan penting kepada setiap warga yang ditemuinya.

Pesan pertama Camat Afriyanto, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya bagi para pedagang sekitar area pasar agar tetap menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung yang akan datang berbelanja dan kami akan pemantauan kembali.

“Siapa yang tidak menyediakan tempat cuci tangan di tempatnya masing masing, maka akan ada sanksinya, ini adalah upaya mencegah penyebaran virus,”tegas camat Afriyanto.

Pesan keduanya, menghimbau kepada warga untuk mensukseskan terkait vaksinasi covid-19, guna menciptakan kekebalan tubuh atau imunitas tubuh dalam melawan covid-19.

“Dalam waktu yang tidak lama lagi namun belum di ketahui pasti tanggalnya, masyarakat akan di suntik vaksin secara massal, jadi masyarakat jangan takut, dengan adanya isu isu tentang buruknya vaksin ini, dan jika ada yang kedapatan menyebarkan atau menakut nakuti orang lain tentang suntik vaksin maka akan diberikan sanski tegas, yakni sanksi denda bahkan bisa pidana jika mereka dari kalangan pedagang maka akan di cabut surat ijin dagang,”tegas Camat.

Sementara pada kesempatan itu, Danpos Totikum/ Totikum Selatan, Serma J. Ferry juga dengan tegas menghimbau kepada warga di pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta jangan menganggap enteng adanya virus ini. Karena banyak sekarang warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari harinya padahal ini adalah kebaikan untuk diri kita dan keluarga.

” Jangan nanti sudah ketemu petugas baru kocar kacir cari masker,”tutup Bintara senior yang dikenal merakyat.

Liputan: Andre

Komentar

News Feed