oleh

Kapolres Lombok Timur AKBP TUNGGUL SINATRIO, S.I.K, M.H. bersama Tokoh Agama mengunjungi Umat Hindu

Topikterkini.com.Lombok Timur.NTB – Agama Hindu yang sedang melaksanakan Persembahyangan Dalam Rangka Nyepi tahun baru baru Caka 1943.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio Sik MH, Wakapolres Lombok Timur. Kompol kiki firmasyah effendi Sik Mh, Pju Polres Lotim, Tgh Ahmad Masyur sulaiman S.Hi, Tgh Mukhsin Qh Sag, Tgh Zarkani, Ust Kamarudin, Ust Sanusi, Ust Zulkarnain, Ust. Herman Felani, Ust. Samsudin, Ust. Wirham, Ust Yedo Genter, Mursip (todat), Feby A. Leosai (toga Kristen).

“Selamat Menjalankan Ibadah Nyepi tahun baru Caka 1943″ di Pura Jagadhita Selong, Kabupaten Lotim Dalam rangka menjaga perdamaian antar Umat Beragama diwilayah Kabupaten Lombok Timur, ” Ucap, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, Sabtu, 13/03/2021.

“Khusus nya umat Hindu dan tokoh agama yang pada hari ini hadir ditempat ini untuk mensuport jamaah umat Hindu yang besok pagi akan melaksanakan Ibadah Nyepi, ” Kata, Kapolres.

“Kami datang kemari untuk memelihara toleransi antar umat beragama yg telah terbangun baik selama ini dikabupaten Lombok Timur, ” Jelasnya.

“Semoga kegiatan ini, yaitu saling suport antar umat beragama membudaya di Kabupaten Lombok Timur dan di Nusantsra, bahwa Kegiatan ini direncanakan dan diinisiasi oleh tokoh-tokoh Agama di Kabupaten Lombok Timur untuk memupuk tali persaudaraan dan silaturrahmi kita antar umat beragama di Kab, “Harapnya.

TGH Muksin, Qh Sag, menjelaskan,
Kami dari tokoh islam Lombok Timur yang di sebut juga sebagai Kiyai atau Ulama’ menyampaikan dukungan yang setinggi nya kepada agama Hindu yang akan menyelenggarakan ibadah Nyepi, ” Kata, TGH, Muksin.

“Mudahan karena semua usaha kita ini semua umat agama lotim tetap rukun Dan damai, ” Beber nya.

 

Ketua PHDI Kabupaten Lombok Timur I WAYAN PARWADI, mengatakan,
Kami dari Parisade Lombok Timur merasa sangat tersanjung atas kegiatan ini dan kami sampaikan apresiasi dan terimakssih kepada undangna yg telah hadir di tempat ini, Ucapnya.

“Keberadaan kami di Lombok Timur ini terdapat 7 pura yg tersebah di Wilayah Lombok Timur dan di Pura Jagadhita ini merupakan yg terbesar di Lombok Timur, ” Katanya.

“Kami berharap ini menjadi role model di Lombok Timur sampai Indonesia pada umunya sebagai contoh bertoleransi umat beragama, ” Jelasnya.

Kegiatan persembahyangan hari ini di mulai nanti sore, oleh karena itu saat ini belum banyak persiapn yang sudah ada di tempat ini, rangkaian kegiatan Ibadah Nyepi kali Ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19. Per 1 KK diwakili oleh satu orang saja dalam kegiatan Persembahyangan dan sisanya sembahyang dari rumah, Tutupnya.

Laporan: Hairil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed