oleh

Kegiatan Proyek Tambatan Perahu Tahun 2019 di Nisut diduga Mau ambruk, PPK Dipolisikan

TOPIKTERKINI-NIAS UTARA-Kegiatan Proyek Tambatan Perahu yang dibangun di daerah Nias utara pada tahun 2019 Terlihat Mau Ambruk diduga Volume perkerjaan kurang tepat membuat Nama PPK Perkerjaan tersebut Terseret di laporkan di Mapolres Nias.
Senin 15/03/2021

Menurut Aliasa Telaumbanua salah seorang warga Penggiat Anti Korupsi Baru- baru ini mendatangi Unit III Tipikor Satreskrim Polres Nias, Dengan tujuan
untuk memberikan keterangan kepada petugas Penyidik atas laporan dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Mengatakan, “Benar pada delapan belas Februari 2021 saya memenuhi panggilan Penyidik Polisi terkait laporan dugaan tindak pidana korupsi khususnya pada Pembangunan Tambatan Perahu yang dikelola Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2019”. Ungkap Ali Telaumbanua Penggiat Anti Korupsi dihadapan sejumlah WArtawan di kota Gunungsitoli Sabtu (13/3)

Lanjutnya, ” terdapat dua lokasi Pembangunan Tambatan Perahu tahun 2019 yang menjadi objek laporannya yakni di Kecamatan Sawo dan Kecamatan Lahewa, umumnya diketahui pengerjaan proyek fisik dimaksud terkesan hanya asal jadi, mendorong dirinya membuat laporan kepada penegak hukum, Tidak hanya kondisi fisik yang ditampilkan pekerjaan yang menelan anggaran ratusan juta rupiah berasal dari keuangan Negara itu, dirinya menerima banya informasi terkait aktivitas tidak wajar seperti pengurangan volume pekerjaan dan material bangunan sepanjang pelaksanaan proyek itu”, Tuturnya Aliasa Mengakhiri.

Sementara itu proses kasus dugaan korupsi ini dipolres nias telah sampai pada Surat pemberitahuan Penanganan Dumas (SP2D) Dengan nomor surat B/29/II/Res.3.3/2021/Reskrim tepatnya tanggal 02 Febuari 2021.

Ditempat yang terpisah awak media telah berusaha menghubungi PPK kegiatan perkerjaan tersebut Melalui via seluler namun Ponselnya dalam keadaan tidak aktif, walaupun sedemikian awak media akan berusaha mengkonfirmasi yang bersangkutan terkait persoalan ini. (Tim)

Komentar

News Feed