oleh

Kendaran Plat Jakarta, Dominasi Mutasi di Samsat Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Kepala unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident) Kendaraan Bermotor Satlantas Polres Bantaeng Ipda Yusri, ungkapkan mutasi kendaraan dari Plat B (Jakarta, Red) masih mendominasi di Samsat Bantaeng. Hal ini dikatakan Yusri kepada awak media ini di ruang kerjanya, Kamis 18/3/2021.

“Mutasi Kendaraan bermotor dari Jakarta kesini (Bantaeng, Red) jika dirata-ratakan antara 8 sampai 10 kendaraan perbulan dibanding mutasi dari daerah lainnya yang kalaupun ada hanya 1 atau 2 kendaraan perbulan” ungkap Yusri.

Selain itu Kanit Regident Polres Bantaeng yang telah dijabat Ipda Yusri lebih setahun ini, juga mengatakan registrasi kendaraan bermotor jenis roda dua, dalam satu bulan terakhir menunjukkan angka yang cukup bagus setelah layanan regident sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Saat puncak-puncaknya pandemi covid, registrasi kendaraan baru juga menurun drastis, seiring dengan surat edaran Gubernur Sulsel untuk menghentikan layanan Samsat” tuturnya. Untuk saat ini lanjut Yusri, pelayanan sudah normal, sehingga registrasi kendaraan baru maupun mutasi kendaraan keluar dan masuk di wilayah Samsat Bantaeng sudah normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Yusri, Setelah layanan regident kendaraan bermotor dibuka, program inovasi layanan STNK dan BPKB Delivery atau layanan antar langsung ke alamat pemohon juga dilaksanakan di Samsat Bantaeng, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan atau antrian diloket, jelasnya.

Dengan adanya program layanan delivery ini perlahan jumlah kendaraan baru yang teregistrasi bisa mencapai seratusan kendaraan roda dua, tuturnya

Dia juga berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan layanan ini untuk menghindari antrian/kerumunan diloket, pungkasnya.

Laporan : Armin

Komentar

News Feed