oleh

Dikbud NTB Mendukung Kemajuan MIO NTB, Sebagai Corong informasi Cepat dan Terpercaya.

Topikterkini.com. Mataram : Perkumpulan Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, sebelumnya dari Polda NTB, Ketua DPRD NTB, Dinas Kominfo Provinsi NTB dan sejumlah pengusaha swasta.

Kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB pun mendukung pergerakan  MIO Indonesia Provinsi NTB menjadi sebuah wadah bagi media online dalam memajukan NTB dalam penyebaran informasi bahkan menangkal hoax.

“Peran media online ini sangat signifikan dalam perkembangan teknologi agar kecepatan dan ketepatan informasi dapat berjalan dengan baik,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Aidy Furqan MPd saat menerima audiens dari Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin Pertama bersama pengurus di Mataram, Kamis (18/3).

Menurutnya, di zaman digitalisasi dan kemajuan teknologi seperti saat ini, peran media online sangat besar, dimana media dapat menjadi corong informasi yang cepat dan akurat di tengah-tengah penyebaran hoax atau berita bohong di dalam masyarakat.

Ia mengatakan, semua media online harus memiliki wadah atau perkumpulan sehingga tidak liar dan tertib administrasi serta semakin kuat dan profesional.

Media sangat membantu mempublikasikan program kegiatan kami, walaupun kami punya web sendiri jika bersinergitas dengan media online semua akan terpublikasi dan dapat diterima oleh masyarakat,” katanya.

Ia berharap ke depan mampu bersinergi dengan MIO Indonesia Provinsi NTB dalam penyebaran informasi, sehingga keterbukaan informasi di dalam Dikbud dapat berjalan dengan baik.

Peran media sangat membantu, tambahnya, karena saat ini dalam keterbukaan informasi, Dikbud masuk empat besar dari 43 OPD pada 2020 lalu.

“Untuk mempertahankan posisi empat besar dalam keterbukaan informasi, ternyata harus banyak inovasi dan salah satunya bersinergi dengan media online,” ujarnya.

Beberapa hari yang lalu, Dikbud Provinsi NTB juga menerima empat anugrah yang tercatat sebagai warisan budaya tak benda yang diberikan oleh Dirjen Kebudayaan di Jakarta.

“Mari kita sama-sama membangun NTB ini dengan keterbukaan informasi dan peran rekan-rekan media sangat membantu kami,” ungkapnya.

Tim Liputan : Saeful.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed