oleh

Tangkal Hoax, RSUD Provinsi NTB Siap Rangkul Media Independen Online Indonesia

Topikterkini.com. Mataram – Organisasi Perangkat Daerah RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap merangkul dan bekerjasama dengan Perkumpulan Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB dalam memberikan informasi yang baik dan benar serta menangkal hoax termasuk dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubag Humas RSUD Provinsi NTB Solikin, SKM, MPH saat menerima audiens dari Ketua Perkumpulan Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB di ruang kerja nya, Kamis (18/3).

Menurutnya, peran media online sangat berkontribusi besar dalam memberikan informasi dan mengedukasi publik dalam memajukan NTB ke depannya.

Ia mengatakan, di era digitalisasi dan kemajuan teknologi seperti saat ini yang paling cepat mempengaruhi publik adalah media online, karena saat ini anak muda millenial sampai yang tua sudah melek teknologi.

“Hadirnya media online sangat berkontribusi besar untuk menangkal hoax dan memberikan informasi yang benar serta mengedukasi masyarakat di tengah-tengah pademi Covid-19 seperti saat ini,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran MIO NTB dapat membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19. Karena informasi yang tidak benar dapat mempengaruhi imunitas seseorang.

“Kita sadari bersama, penyebaran informasi yang tidak benar dapat menyebabkan faktor non tekhnis dan mempengaruhi imunitas seseorang yang dapat mempersulit penyembuhan pasien,” katanya.

Ia mengatakan, tentunya saat ini RSUD Provinsi NTB sudah bekerjasama dengan beberapa media online tetapi hadir nya MIO NTB juga dapat bersinergi dan memperkuat penyebaran informasi yang baik.

“Dengan adanya wadah MIO ini kami tidak akan ragu lagi, wadah ini untuk menyeleksi mana media yang benar-benar media online,” katanya.

Terkait pelantikan MIO NTB yang akan dijadwalkan dalam waktu dekat, pihaknya akan tetap mensuport dengan baik, karena kegiatan ini juga dalam rangka sama-sama membangun NTB.

Saat ini RSUD Provinsi NTB sudah mendapat sertifikat bebas korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi dan telah menjadi wilayah zona integritas atau anti korupsi.

Terpisah, Ketua MIO Provinsi NTB Feryal Mukmin Pertama, di Mataram Jumat (19/3) mengucapkan terimakasih atas respon dan penyambutan yang diberikan oleh pihak RSUD Provinsi NTB.

Tawaran kerjasama yang diberikan oleh pihak RSUD Provinsi NTB akan diterima dengan baik sehingga ke depan sinergitas dan harapan-harapan dari pihak RSUD dapat direalisasikan dengan baik sehingga dapat memberikan informasi dan mengedukasi publik secara masif.

“Kerjasama yang akan kita jalin nanti semoga dapat bermanfaat bagi kami terlebih-lebih bagi RSUD Provinsi NTB dalam mempublikasi kan informasi atau program strategisnya, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujar Feryal.

Tim Liputan : Saeful.

Komentar

News Feed