oleh

Kades Siuna Akui Dirinya Keliru Sebut PT. Penta Darma Karsa Belum Berkontribusi

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI – Kepala Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, Supardi Ente meluruskan pernyataan yang menyebut pihak perusahaan PT. Penta Darma Karsa tidak pernah memberi kontribusi ke desa yang dipimpinya itu.

Supardi mengaku keliru dengan statement yang disampaikan ke sejumlah wartawan yang melakukan konfirmasi terkait pengelolaan dana CSR di rumah kediaman pada Jumat malam (12/3/2021).

Supardi mengaku, maksud dari perusahaan yang belum berkkontribusi sama sekali yakni PT. Integra Minning Nusantara Indonesia. Sedangkan PT. Penta Darma Karsa sudah pernah memberikan bantuan dana senilai Rp100juta rupiah ke desa.

“ saya yang keliru, sebenarnya  PT . Penta sudah memberikan bantuan, yang saya maksud itu PT.Integra yang sama sekali belum memberikan kontribusinya, saya juga so kalut kepala waktu itu malam” ucap Kades Supardi kepada wartawan Topikterkini.Com di halaman Kantor Bupati pada Selasa siang (24/3).

Bantuan uang senilai Rp100juta itu telah digunakan untuk pembangunan masjid di Desa Siuna.

Supardi menambahkan, Satu dari Tiga perusahaan tambang bijih nikel di Desa Siuna yang sama sekali belum memberikan kontribusi yakni, perusahaan PT. Integra.

Pemdes Siuna sudah kali ke Lima mengundang perusahaan dengan cara menyurat. “surat yang terakhir di balas PT.Integra belum bisa hadir” katanya

Undangan tersebut dengan maksud agar perusahaan segera penuhi kewajibannya sebagaimana yang tertuang dalam kesepakatan bersama antara Pemdes Siuna dan perusahaan

“sudah ada surat kesepakatan yang di buat dan di tandatangai oleh menajemen perusahaan, tapi PT. Integra memang tidak ada itikad baik” tandasnya.

Liputan: Amad Labino

Komentar

News Feed