oleh

Raker 2021, Hiswana Migas Sultra Beri Kado Istimewa Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi

TOPIKterkini.com – KENDARI | Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) Cabang I DPC IV Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Rapat Kerja tahunan yang berlangsung di Swiss Bhelhotel Kota Kendari, pada Rabu tanggal 24 Maret 2021.

Rapat kerja tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut guna mendiskusikan tentang perkembangan kemajuan dan segala permasalahan dilapangan serta menyusun program kerja.

Dalam sambutan Ketua Hiswana Migas DPC IV Sulawesi Tenggara, H. Rachman Siswanto Latjinta, S.E., mengatakan bahwa Hiswana Migas Sultra terus mengikuti dan mengimbangi perkembangan didaerah dengan kebijakan pemerintah daerah dan kebijakan pemerinta pusat mengenai minyak dan gas melalui Pertamina.

“Dengan tema, Membangun Kebersamaan Menuju Kinerja Yang Lebih Profesional, Hiswana Migas DPC IV Sultra terus mengimbangi perkembangan didaerah dan kebijakan daerah dan pusat mengenai minyak dan gas,” tutur H. Rachman Siswanto Latjinta.

Kemudian, ia terus berusaha menyampaikan informasi dan selalu mengingatkan kepada seluruh anggota terkait peraturan dan kebijakan yang berlaku baik secara tertulis maupun secara lisan dengan membuat pertemuan secara langsung demi menjaga usaha anggota yang menyalurkan BBM dan Gas baik yang Bersubsidi maupun Nonsubsidi agar dapat sampai dan digunakan oleh Rakyat.

“Agenda Raker 2021 secara virtual kali ini, kami sangat bangga dan mengapresiasi atas kehadiran dan kerja sama rekan-rekan Hiswana Migas Sultra, semoga kegiatan ini rapat kerja Musda DPC IV dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Ketua Hiswana Migas Sultra.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi Muhammad Hasbidin menjelaskan, bahwa rapat kerja hari ini merupakan rapat administrasi ke anggotaan, rapat kegiatan Keagamaan dan Budaya serta kegiatan sosial kemasyarakat.

Dan kehadiran Pertamini diwilayah sultra, pertamini itu bukan bagian dari Hiswana Migas dan Pertamina, Jadi Pertamini itu termasuk ilegal, tutur Hasbidin.

Lanjut kata Hasbidin, ada program baru Pertamina yakni Pertashop. Pertashop bisa bapak/Ibu dirikan wilayah masing-masing, bahkan Program Pertashop ini didukung oleh dua Bank Besar yaitu BNI dan BRI.

“Bagi rekan-rehan pengusaha bisa mendirikan koperasi atau swasta, kami akan suport karena prodak Pertashop dijamin berkualitas karena memiliki Oktan 92 diantaranya Deslite dan Pertamax,” ungkap Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi Muhammad Hasbidin.

Selain itu, Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi mengharapkan kepada Hiswana Migas DPC IV Sulawesi Tenggara agar rutin melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti kegiatan sosial, keagamaan serta kebudayaan seni dan olahraga.

Dalam pemantauan awak media ini, tampak Ketua Hiswana Migas DPC IV Kendari H. Rahman Latjinta SE, memberikan plakat penghargaan cendramata kepada Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, dan juga diberikan ke Pertamina Region VII serta diberikan plakat penghargaan keperwakilan dari peserta rapat kerja.

Selain penyerahan cendramata, Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi mendapat kado istimewa dari Ketua Hiswana Migas DPC IV Kendari dengan ucapan “Selamat Ulang Tahun Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi yang ke 53 Tahun”. Semoga panjang umur dan sehat selalu. Ucap H. Rahman Siswanto Latjinta.

Dalam agenda Raker 2021 turut dihadiri langsung Ketua DPD Hiswana Migas Sulawesi Hasbidin, Sales Brek Manager (SBM) Mahdin Safar, Asisten lll kota Kendari, Amir Hasan, STP, SH,.M.Si, Sekertaris Hiswana Migas Sulawesi Tenggara DR. Fahd Atsur, SH. MH dan seluruh Himpunanan Wiraswasta Nasional Minyak Gas Bumi Se-Sulawesi Tengara. (Drm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed