oleh

Kadis Perkim Lombok Timur, Tahun 2021 RTLH di Sulap Menjadi Rumah Layak Huni dan Sehat

Topikterkini.com.Lombok Timur.NTB – Tahun 2021 ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ( Dinas Perkim) Kabupaten Lombok Timur mendapatkan kuota 504 uni dari pusat sedangkan dari Kabupaten 125 uni itu untuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang akan di buat menjadi Rumah Layak Huni dan Sehat.

Di bandingkan dari tahun sebelumnya di tahun 2021 ini Warga yang mendapatkan bantuan RTLH akan di lengkapi pasilitas Sanitasinya seperti wc akan dibuatkan.

Kepala Dinas Perkim Lombok Timur Sahri menjelaskan, terkait dengan RTLH di tahun ini kuota yang kita dapatkan dari pusat 504 unit dari Kabupaten 125 unit, Ujar, Sahri, Jumat, 26/03/2021.

“Per unit rumah untuk RTLH Rp. 20 juta rupiah itu sekaligus ongkos tukang dan bahan bangunan nya, ” Ucap, Sahri.

Ia menjelaskan, di tahun yang lalau satu unit Rumah Rp. 17 juta Lima Ratus Rp. 15 juta untuk bahan bangunan Rp. 2.500 untuk tukang.

” Alhamdulillah tahun yang lalu kita terbaik, tercepat di tingkatkan kabupaten se Indonesia dengan program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) menjadi Rumah Layak Huni, ” Kata, Sahri.

Sehingga di tahun 2021 ini Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) kita ciptakan menjadi Rumah Layak Huni dan Sehat, tambahan pasilitas Sianitasinya seperti wc kita buatkan.

Ia berharap dengan sebuah sentuhan ini bisa di mamfaatkan dan di pelihara dengan baik kepada masyarakat yang di berikan bantuan RTLH.

Laporan: Haerul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed