oleh

Wandi Jiada, Pemuda Milenial Banggai : Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral ” Kejahatan Kemanusiaan”

Topikterkini.com.Banggai – Wandi Jiada, S.T salah satu Tokoh pemuda Mileneal Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi tengah, mengecam dan mengutuk aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 Wita, tepatnya di depan gerbang Gereja usai ibadah kedua atau Misa kedua.

“Kami sangat mengutuk pelaku kejadian tersebut, apa yang mereka telah lakukan telah menyakiti hati kita semua sebagai anak bangsa, perbuatan mereka sangat jelas adalah kejahatan terhadap kemanusiaan” ujar Wandi kepada media ini, Minggu (28/3).

Wandi mengatakan, aksi bom bunuh diri dilakukan sengaja untuk memunculkan rasa takut di masyarakat. Namun ia mengingatkan agar masyarakat tak terpengaruh dan bergerak melawan teror tersebut.

“Sekali lagi kami selaku pemuda Milenial yang ada di kabupaten Banggai Sulawesi Tengah mengecam dan mengutuk aksi tersebut, kami tidak takut dengan ancaman teror seperti itu, kami akan selalu bahu membahu untuk menjaga kedamaian Negri ini, khususnya di Kabupaten Banggai,”tegas tokoh Mileneal yg juga wirausahawan ini.

Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa tindakan teror tersebut tentu menginginkan rasa takut muncul di hati kita, tetapi hal tersebut tidak boleh terjadi. Kita harus kuat dan melawan segala tindakan atau aksi terorisme semacam itu, karena aksi seperti itu adalah kejahatan kemanusiaan.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut tetapi tetap waspada. Ia meyakini Polri akan bekerja maksimal, profesional dan secepatnya dapat menemukan pelaku, dan jaringan tindakan teror tersebut.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed