oleh

20 Ton Jagung Hasil Panen Warga Desa Gelora Belum di Bayarkan Oleh Oknum Dinas Pertanian Lombok Timur

TOPIKTERKINI.COM – LOMBOK TIMUR | Sejumlah Warga Desa Gelora Kecamatan Sukur Kabupaten Lombok Timur menunggu pembayaran jagungnya oleh Pihak Dinas Pertanian yang sampai bulan Maret ini belum di bayarkan.

Marwan, Petani Jagung yang juga Anggota Kelompok Tani Tak Kunjung Padam II menjelaskan bahwa, sebelum menanam jagung pemerintah memberikan kita bibit jagung untul kita tanam, Ujar, Marwan, Senin, 29/03/2021.

“Selain bibit jagung kita di berikan Pupuk dan obat – obatannya, ” Kata, Marwan.

“Beberapa bulan setelah panen, Hasil panen tersebut di ambil oleh salah satu oknum dari pihak dinas pertanian Kabupaten Lombok Timur dengan harga RP. 450 ribu per kwintal, ” Ucap, Marwan.

“Ada juga yang sudah panen pertama sudah di bayarkan tetapi kami yang panen kedua sejak bulan Desember 2020 Sampai bulan maret 202 belum di bayarkan oleh pemerintah, “Jelas, Marwan.

Sehingga jagung tersebut sekitar 20 ton dengan harga kurang lebih Rp. 100 juta, kita konfirmasi ke pihak PPL Pertanian di suruh nunggu dulu, sampai saat ini belum di bayarkan.

“Kita ada beban jadi kami mohon di bantu ada utang yang kami bayar, ” Ujar Marwan sambil bersedih.

Marwan berharap “agar pemerintah terkait segerah menyelesaikan permasalahan kami ini, karena beban kami banyak. harapnya

Laporan : Haeril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed