oleh

Terapkan Asas Profesional dan Transparan, Polres Buol Libatkan Pengawas Eksternal dalam Penerimaan Casis Polri TA. 2021

Topikterkini.com.Buol Dalam proses rekrutmen calon anggota (Casis) Polri Tahun 2021, Polres Buol Libatkan Pengawas Eksternal sebagai bentuk transparansi dalam mewujudkan Polri yang profesional dan Presisi, Selasa (30/3/2021).

“Penerimaan Calon Anggota Polri ini diharapkan bisa terlaksana dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga kami menggandeng media online/cetak sebagai tim pengawas eksternal,”ungkap AKP Sunaryo Tokii, S.H.

Dalam kegiatan penerimaan calon anggota polri dimasa pandemi covid-19, seluruh peserta yang mendaftarkan diri dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dalam proses penerimaan ini, peserta diwajibkan untuk melakukan rapid test covid-19 dan melampirkan hasilnya,”singkat AKP Sunaryo Tokii, S.H.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, S.H., menerangkan tahap pemeriksaan administrasi (rikmin) awal pada penerimaan kali ini telah dibentuk  Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) ditingkat Polres.

“Untuk tahap rikmin awal terdiri atas kelengkapan berkas persyaratan, berat badan dan tinggi badan serta dalam proses penerimaan ini tidak dipungut biaya sama sekali (gratis),” jelas Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, S.H.

Ditemui dilokasi berbeda, Husni, S.H., dari media online Topikterkini.com mengungkapkan “Kami dari wartawan media online yang ditunjuk sebagai Tim Pengawas Eksternal sangat mengapresiasi pola yang diterapkan Polri dalam pelaksanaan rekrutmen. Kami memantau tidak ada tebang pilih, semua pendaftar diperlakukan sama, tidak ada yang di istimewakan.” ujarnya.

Laporan: Firman Taid

Komentar

News Feed