oleh

Ajiep Padindang Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Ke Gerakan Pramuka Kwarcab Pinrang

TOPIKTERKINI.COM – PINRANG | Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE, MM melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan segmen Gerakan Pramuka Kwarcab Pinrang Sulawesi Selatan, dilaksanakan Senin (29/03/2021) di Irsyad Farm Labuan Dewata Kelurahan Bittoeng Kecamatan Duampanua Kab. Pinrang.

Ajiep Padindang Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Ke Gerakan Pramuka Kwarcab PinrangMateri sosialisasi yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dihadiri oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pinrang Muh. Darwis Bastama, Asisten I Setda Pinrang, Camat Duampanua, dan Kakak-kakak Pembina Pramuka se Kab. Pinrang. Sosialisasi yang diikuti 150 orang peserta menerapkan standar protokol kesehatan.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pinrang Muh. Darwis Bastama, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Anggota MPR RI, Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., karena memilih Gerakan Pramuka Kwarcab Pinrang sebagai mitra Sosialisasi.

Asisten I yang mewakili Bupati Pinrang menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran dan perhatian Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM. di Kab. Pinrang.

Sementara Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., menyampaikan sebelum membuka acara resmi, bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan Program MPR RI untuk memasyarakatkan nilai-nilai kebangsaan. Selanjutnya, dalam penyajian materi sosialisasi Ajiep Padindang yang juga sebagai Angota DPD RI di periode keduanya ini menambahkan, Negara kita memiliki Pancasila sebagai Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, harus terus disosialisasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, mantan anggota DPRD Prov. Sulsel empat periode inimengulas satu persatu materi Empat Pilar MPR RI, dihadapan peserta sosialisasi, menegaskan pentingya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai luhur bangsa.

“Paham dan prilaku Radikalisme mengancam disistegrasi bangsa. Oleh karena itu para pendiri bangsa berusaha merumuskan ideologi dan dasar Negara yakni Pancasila yang dapat mempersatukan Bangsa Indonesia yang beragam agama dan suku. Untuk itu, MPR RI akan terus menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI untuk menanamkan pemahaman dan nilai-nilai luhur bangsaguna menangkal semua paham yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Anggota MPR RI yang bergelar Doktor tersebut.

Setelah penyajian materi oleh Anggota MPR RI, acara dilanjutkan tanya jawab dan diskusi. Kesempatan tersebut disambut baik oleh peserta sosialisasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan, yang selanjutnya semua pertanyaan tersebut dijawab oleh Anggota MPR RI Ajiep Padindang.

Ajiep Padindang juga berpesan agar pramuka menjaga dan mengamalkan nilai-nilia Empat Pilar Kebangsaan.

“Anggota pramuka harus selalu berpegang teguh kepada nilai-nilia Empat Pilar Kebangsaan, yakni, Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika,” pesannya.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed